Home News MotoGP Vinales Mendapat Pinalti Start Turun Tiga Grid MotoGP Catalunya 2019

Vinales Mendapat Pinalti Start Turun Tiga Grid MotoGP Catalunya 2019

by VR46 Fans
Vinales Mendapat Pinalti

Aksi selebrasi Maverick Vinales di akhir sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2019 ternyata berujung penalti turun tiga posisi start.

Vinales yang mendapat posisi start ketiga, mesti turun tiga posisi ke posisi start keenam di balapan nanti. Rider Spanyol tersebut mendapat hukuman karena melambat di racing line, menyebabkan pembalap lain terhalang ketika masih menjalani kualifikasi.

Dua pembalap yang dirugikan oleh aksi Vinales adalah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati).

Bahkan Vinales nyaris tertabrak Quartararo ketika ia melambat. Vinales mendapat pinalti turun tiga grid oleh FIM MotoGP, sebab sudah berkendara dengan tidak bertanggung jawab.

“Jujur, saya tidak tahu mesti berbicara apa,” keluh Vinales usai mendapat penalti turun ke posisi keenam di grid sebagaimana dikabarkan AFP.

“Saya piki saya sudah melihat bendera finis dan saya mulai memberi hormat untuk penonton dengan melambaikan tangan.

Saya tidak melihat Quartararo, dan saya tidak menginginkan hal ini terjadi,” tambah Vinales.

Walaupun aksinya tak disengaja dan telah meminta maaf pada Quartararo, namun Vinales tetap mendapat penalti dengan pasal “berkendara dengan tidak bertanggung jawab, dengan kecepatan lambat di lintasan dan menghalangi pembalap lain”.

Tiga pembalap dibelakang Vinales akan naik satu posisi, Franco Morbidelli dari P3 ke P2, Valentino Rossi dari P5 ke P4 dan Andrea Dovizioso dari P6 ke P5.

Related Articles

Leave a Comment

11 − 9 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.