Home News MotoGP Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2019

Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2019

by VR46 Fans
Juara Dunia MotoGP 2019

Marc Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 di Thailand.

Memulai balapan dari posisi start ketiga di MotoGP Thailand, rider Repsol Honda, Marc Marquez langsung menempel rookie peraih posisi Pole, Fabio Quartararo. Tanpa lelah anak Cervera itu terus mengejar jagoan Prancis sampai empat lap jelang finis, kedunya kemudian mulai berdekatan dan bertarung sampai tikunga akhir lap terakhir.

Kemenang Marquez yang membawa 25 poin penuh untuk klasemen, menjadikannya juara dunia tahun 2019 ini. Sekarang poin Marquez ada 325 poin di klasemen, sudah meninggalkan rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dengan 105 angka. Dengan empat balapan tersisa dan hanya ada 100 poin maksimal yang masih bisa diperebutkan, artinya Dovi tak akan bisa lagi mengejar poin Marquez.

Marquez mengawali musim 2019 ini dengan podium dua di MotoGP Qatar, kemudian berhasil menang di MotoGP Argentina. Mimpi buruk menghampirnya di MotoGP Amerika, ketika dia memimpin balapan dengan gap cukup besar, tiba-tiba terjatuh dan gagal melanjutkan balapan.

DNF MotoGP Amerika menjadi satu-satunya gagal finis Marquez sejauh musim ini berjalan. Tapi setelah itu, Marquez membayarnya dengan dua kemenangan beruntun di MotoGP Spanyol dan Prancis.

Ia kemudian kembali naik podium dua di MotoGP Italia, saat itu ia kalah dari pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci. Lalu di seri berikutnya Marquez kembali menang di kampung halamannya, di Catalunya.

Saat itu ada empat pembalap top yang terlibat kecelakaan, yang secara tak langsung membuat balapan Marquez menjadi sedikit lebih gampang. Sayangnya, Marquez harus kalah dalam duel sengit melawan jagoan Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales di MotoGP Belanda, dan ia harus rela finis kedua.

Marquez setelah itu kembali bangkit dengan dua kemenangan beruntun lagi, ia menjadi raja di Jerman dan Ceko. Setelah itu ia sempat dipermalukan oleh Dovi di Austria dan oleh Rins di Inggris. Marquez kalah di tikungan akhir lap terakhir oleh kedua pembalap tersebut dan ia harus puas finis podium kedua.

Bukan Marquez namanya kalau tidak segera bangkit dan membalas kekalahan. Di MotoGP San Marino dan Aragon, jagoan Cervera itu menuntaskan balapan dengan sempurna lewat kemenangan.

Hasil ini menunjukkan bahwa Marquez menjadi satu-satunya pembalap dengan konsistensi hampir mendekati sempurna di tahun ini.Ia selalu finis di dua besar sejak awal musim, kecuali di MotoGP Amerika.

Dengan mengunci gelarnya di MotoGP Thailand akhir pekan ini, Marquez sekarang menjadi pembalap Grand Prix dengan delapan gelar juara dunia di semua kelas, atau yang keenam di kelas MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

thirteen + 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.