Kualifikasi MotoGP Australia 2019 Dibatalkan

170

Kualifikasi MotoGP Australia 2019 dibatalkan dan akan dilaksanakan kembali sebelum balapan.

Sesi Kualifikasi 1 dan 2 untuk kelas MotoGP seri ke-17 musim ini yang berlangsung di sirkuit Phillip Island, Australia, telah dibatalkan oleh Race Direction dengan alasan angin kencang, yang sebelumnya telah dikibarkan juga Red Flag di tengah sesi FP4.

Angin kencang sudah terjadi sejak pagi di Phillip Island, tapi kondisi semakin memburuk di siang menjelang sore.

Pembalap Satelit Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira mengalami kecelakaan tinggi di tikungan pertama saat sesi FP4, ia terpental keluar jalur sementara motornya hancur, setelah itu langsung dinyatakan Red Flag.

Setelah itu langsung ada pertemuan Komisi Keselamatan darurat yang melibatkan FIM dan Pemimpin MotoGP ditambah semua pembalap MotoGP.

MotoGP telah dengan tepat mengkonfirmasi sisa sesi hari ini, yakni sisa 12 menit FP4 dan sesi Kualifikasi Q1 dan Q2, telah dibatalkan karena kondisi cuaca.

Para pejabat MotoGP akan menilai kondisi untuk besok dengan maksud untuk menjalankan sesi kualifikasi MotoGP Australia 2019 sebelum balapan dimulai.

Jika kualifikasi tidak dapat terlaksana di pagi hari sebelum balapan, maka posisi starting grid akan ditentukan dengan melihat waktu Latihan Bebas gabungan FP1, FP2 dan FP3, jadi rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales akan memulai balapan dari posisi Pole.

“Kami telah mengambil keputusan di Komisi Keamanan, bahwa saat ini tidak aman dalam angin kencang, ini terlihat ketika Miguel Oliveira jatuh dengan angin mendorongnya.

Kami telah memutuskan bahwa kami harus berhenti hari ini dan mencoba lagi besok,” ujar rider Satelit Reale Avintian Racing Ducati, Karel Abraham mengkonfirmasi setelah pertemuan, sebagaimana diberitakan Crash.

Ini pertama kalinya sesi Kualifikasi MotoGP dibatalkan, setelah terakhir kali pada musim 2017 di seri Qatar, ketika itu hujan membatalkan sesi karena silau yang dilepaskan di bawah lampu sorot di Sirkuit Internasional Losail.

Comments
Misano - Italia -88 Days 22 Hours 31 Minutes 0 Seconds
Race Start!