Home News MotoGP Marquez Absen di MotoGP 2020 Andalusia

Marquez Absen di MotoGP 2020 Andalusia

by VR46 Fans

Jerez, NontonMotoGP — Rider Repsol Honda, Marc Marquez tidak akan balapan di seri kedua MotoGP musim ini yang akan berlangsung di sirkuit Jerez, Minggu (26/7) akhir pekan.

Seri kedua tetap berlangsung di sirkuit yang sama, hanya saja bertajuk Grand Prix Andalusia.

Marquez terpaksa absen lantaran harus menjalani operasi pada Selasa (21/7) pekan ini, setelah mendapat cedera patah lengan kanan bagian atas.

Ia ditargetkan bisa kembali balapan di seri ketiga musim ini, yang dijadwalkan di Brno pada 9 Agustus mendatang.

Spesialis traumatologi MotoGP, Dr Xavier Mir, yang merawat Marquez, menjelaskan bahwa Marquez baru bisa kembali balapan di seri Ceko, tapi juga tergantung pada tingkat keparahan cedera.

Proses pemulihan bisa memakan waktu tiga hingga empat minggu lagi, yang bisa berarti kesempatan pertama Marquez untuk mencetak poin tahun ini adalah balapan keenam musim ini, yang berlangsung di Misano pada September nanti.

“Kami harus memperbaiki fraktur ini, agar tulang dapat sembuh, dan kami dapat memulai rehabilitasi sesegera mungkin,” terang Dr Mir kepada Radio Catalunya.

“Tujuan kami, pada prinsipnya, adalah untuk melihat apakah ia dapat berada di posisi di Brno, tapi itu juga tidak dapat dipastikan.

Jerez (seri kedua) sepenuhnya dikesampingkan. Cedera ini adalah cedera besar,” tambah pria asal Spanyol itu.

Marquez terjatuh di Tikungan 3 sirkuit Jerez ketika berusaha menangkan rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Ia mengalami highside, terpental ke aspal kemudian terpelanting ke krikil dan lengan kanannya kena hantangan ban motornya sendiri.

Dr Mir mengatakan bahwa pemulihan Marquez sangat bergantung pada apakah ada kerusakan pada saraf radialisnya, yang mengontrol gerakan pergelangan tangan dan jari, dan dekat dengan fraktur humerus.

“Kita harus menunggu beberapa jam untuk memastikan sarafnya tidak rusak. Saya pikir tidak akan seperti itu, tapi kami masih belum mendapat kepastian 100 persen,” akui sang Dokter MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

8 + twenty =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.