Home News MotoGP Rossi Anjlok Karena Masalah Ban Belakang – NontonMotoGP

Rossi Anjlok Karena Masalah Ban Belakang – NontonMotoGP

by VR46 Fans


MotoGP Qatar: Rossi Anjlok Karena Masalah Ban Belakang
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Losail, Qatar 2021 / NontonMotoGP © PETRONAS.

Valentino Rossi mengungkap bahwa masalah ban belakang sudah terjadi sejak hari pertama di MotoGP Qatar, pucaknya adalah performa anjlok sepanjang balapan 22 lap di sirkuit Losail.

Doha, NontonMotoGP — Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengawali balapan pembuka musim 2021 ini dengan cukup baik, hasil Kualifikasi menempatkannya di posisi keempat di starting grid Losail.

Namun hasil balapan berkata lain, Rossi pada akhirnya hanya finis ke-12, lebih buruk lagi rekan setimnya, Franco Morbidelli mengakhiri balapan jauh di belakang di luar zona poin.

Pencapaian ini kontas dengan raihan tim pabrikan Monster Energy Yamaha, yang berhasil menang bersama Maverick Vinales dan finis kelima dengan Fabio Quartararo.

Lantas apa lagi masalah yang diderita Rossi kali ini?

“Bukan ini yang kami harapkan, kami sudah beruha keras,” kata Rossi setelah balapan, sebagaimana diberitakan Corsedimoto.

“Kami mengalami masalah dengan ban setelah beberapa lap, itu terjadi juga pada hari Jumat. Kami terlalu menekan ban belakang, membuat kehilangan grip setelah beberapa lap.

Kami berharap dengan suhu rendah kami dapat bisa lebih sedikit masalah, sayangnya tidak seperti itu,” keluh Rossi.

Rossi sebenarnya sudah tahu akan bermasalah sejak hari pertama di Qatar.

“Saya melakukan start yang bagus, tapi semua Ducati lebih kuat dari kami. Mereka tiba di tikungan pertama dengan lebih cepat.

Pada kenyataannya, saya tidak mendapat sensasi yang luar biasa pada kecepatan balapan sejak hari Jumat. Kemarin kami berusaha keras di bagian belakang, tapi kami tidak cukup cepat,” seru Rossi menambahkan.

Lalu apa yang terjadi pada Morbidelli yang finis lebih buruk lagi?

“Saya tidak tahu apa yang terjadi pada Franco,” demikian Rossi.

Baca: MotoGP Qatar: Mir Jelaskan Penyebab Disalip Dua Ducati Jelang Finis

Balapan berikutnya akan tetap digelar di Qatar, apakah Rossi bisa bangkit atau akan terjebak lagi dalam masalah yang sama? (DN/eV)

Related Articles

Leave a Comment

nineteen − 18 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.