Home News MotoGP Sihir Perangkat Start Ducati, Martin Lewati 10 Pembalap 1 Tikungan – NontonMotoGP

Sihir Perangkat Start Ducati, Martin Lewati 10 Pembalap 1 Tikungan – NontonMotoGP

by VR46 Fans


Sihir Perangkat Start Ducati, Martin Lewati 10 Pembalap 1 Tikungan
Jorge Martin (Pramac Racing) Race MotoGP Losail, Qatar 2021 / NontonMotoGP © MotoGP.

Jorge Martin start dri posisi 14 loncat ke posisi 4 hanya dalam satu tikungan.

Doha, NontonMotoGP — Memulai balapan dari posisi start ke-14, pembalap pendatang baru asal Spanyol, Jorge Martin berhasil mengovertake sepuluh pembalap dan menempatkan dirinya di posisi keempat di Tikungan 1 setelah lampu start dipadamkan.

Perangkat start ajaib milik Ducati, yakni Holeshot Device sangat berperan penting dalam aksi spektakuler Martin ketika start kemarin, yang juga digunakan oleh seluruh Ducati dan perangkat serupa juga diterapkan oleh pabrikan saingan.

Namun karena masih pemula, Martin tak bisa memaksimalkan keunggulannya, yang ada akhirnya finis ke-15 dengan menyelamatkan satu poin untuk klasemen.

“Saya sangat gugup sebelum mulai, itu tidak bagus. Tapi startnya sangat bagus. Saya tidak berharap menjadi yang keempat, perkiraan saya hanya bisa berada di sekitar posisi 10,” kata Martin setelah balapan, sebagaimana dimuat Speedweek.

“Ketika saya mulai melaju, saya perhatikan bahwa saya sangat cepat dan saya naik lima posisi di zona pengereman. Kemudian saya melewati Zarco, tapi kemudian saya sedikit terlalu antusias,” sambung Martin menjelaskan.

Tapi lambat laun Martin kian melorot, pada akhirnya sempat bertarung melawan rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi di baris tengah.

“Ketika saya kecil dulu, dia adalah idola saya. Saya hampir menabraknya, tujuh lap sebelum akhir saya masih di depannya. Saya harus sedikit tenang dan mendapatkan pengalaman,” seru sang rookie.

Walau pada akhirnya hanya finis ke-15, tapi Martin mendapat banyak pengalaman di balapan perdananya.

“Saya telah belajar banyak. Saya masih sedikit terlambat menarik tuas gas dan kehilangan beberapa meter, tapi kami sekarang tahu masalahnya dan itulah mengapa saya dan tim senang.

Sekarang saya harus menghabiskan beberapa lap lagi dan belajar,” demikian Martin.

Baca: MotoGP Qatar: Rossi Anjlok Karena Masalah Ban Belakang

Balapan berikutnya tetap akan berlangsung di sirkuit Losail pada 4 April akhir pekan ini. (DN/eV)

Related Articles

Leave a Comment

five + 17 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.