Home News MotoGP Dovi Bicara Alasan Mengapa Akhirnya Bersedia Coba Motor Aprilia – NontonMotoGP

Dovi Bicara Alasan Mengapa Akhirnya Bersedia Coba Motor Aprilia – NontonMotoGP

by VR46 Fans

Dovi Bicara Alasan Mengapa Akhirnya Bersedia Coba Motor Aprilia
Andrea Dovizioso (Aprilia Racing Team Gresini) Tes Pribadi Jerez, Spanyol 2021 / NontonMotoGP © YouTube/MotoGP.

Kenapa Andrea Dovizioso akhirnya bersedia mengetes motor Aprilia, padahal sebelumnya menolak keras.

Jerez, NontonMotoGP — Rider asal Forli, Andrea Dovizioso terpaksa mengambil cuti panjang selama musim 2021 ini, setelah ia dan Ducati tak mencapai kesepakatan dalam kontrak baru mereka.

Sebelumnya, Dovi sudah ditawari oleh banyak pabrikan untuk menjadi pembalap penguji, tapi menolak.

Termasuk yang paling keras menginginkan Dovi adalah pabrikan Italia lainnya, Aprilia, yang menginginkan Dovi menjadi test rider sampai pembalap reguler sepanjang tahun
ini.

Dan lagi-lagi Dovi menolak dengan alasan Aprilia bukan paket yang cocok untuknya.

Tapi sekarang Dovi mulai berubah, ia akhirnya bersedia menerima tawaran terakhir pabrikan Noale itu, yakni mencoba motor mereka di beberapa tes pribadi tahun ini.

Aprilia mengumumkan bulan lalu bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Dovi untuk mencoba RS-GP pada tes pribadi di Jerez dari 12-14 April.

Lalu apa alasan Dovi akhirnya mau mencoba Aprilia, yang sebelumnya ia tolak?

“Itu karena semangat saya masih untuk MotoGP dan saya ingin balapan tahun depan.

Saya rasa ini (langkah) cerdas berada di arah yang benar dan saya sangat senang karena Aprilia memberi saya kemungkinan untuk melakukannya dan dengan cara yang benar.

Saya sangat senang tentang itu dan saya pikir itu positif dalam hal apa pun jika saya akan balapan tahun depan atau tidak,” kata Dovi ketika diwawancarai Motorsport.

“Kemungkinan untuk mengendarai motor MotoGP selalu menyenangkan dan untuk dapat melakukannya dengan cara ini, secara profesional, tidak hanya mengendarai, itu yang ingin saya lakukan, itu dengan cara yang saya ingin lakukan.

Tidak mudah untuk mengatakan tidak dan semuanya sudah diatur dengan cepat, jadi menurut saya itu (keputusan) cerdas untuk melakukannya,” sambung pri Italia itu.

Dovi akhirnya meghabiskan tiga hari tes di Jerez, dengan sebagian besar waktu dihabiskan untuk menyesuaikan posisinya di atas RS-GP setelah menghabiskan delapan tahun di Ducati.

Runner-up MotoGP tiga kali itu kembali akan menjalani tes dengan Aprilia di sirkuit Mugello pada 11 dan 12 Mei mendatang.

Baca: Ternyata Ini Penyebab Suzuki Selalu Kalah di Kualifikasi

Dovi berharap bisa kembali ke MotoGP pada 2022 mendatang dan tes dengan Aprilia ini bisa menjadi persiapan untuk comebacknya. (DN/eV)

Related Articles

Leave a Comment

one + 19 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.