Home News MotoGP Gara-gara Elektronik, Sulit Tahu Mana Pembalap Berskill – NontonMotoGP

Gara-gara Elektronik, Sulit Tahu Mana Pembalap Berskill – NontonMotoGP

by VR46 Fans

The King: Gara-gara Elektroni, Sulit Tahu Mana Pembalap Berskill
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) MotoGP Jerez, Spanyol 2021 / NontonMotoGP © MotoGP.

Teknologi pada motor MotoGP saat ini benar-benar menutup talenta pembalap

London, NontonMotoGPCarl Fogarty dari Inggris, yang terkenal sebagai salah satu pembalap World Superbike paling sukses sepanjang masa, juara dunia SBK 4 kali mengatakan bahwa sulit melihat siapa pembalap terbaik di MotoGP sekarang ini.

Karena kehadiran teknologi dan elektronik telah mengaburkan pandangan tentang siapa sebenarnya yang terbaik, motor mereka telah menjelma sebagai mesin canggih dengan banyak fitur dan fungsi.

Fogarty jelas tidak menyukai MotoGP yang seperti ini, terlalu datar dan tanpa ruang untuk menunjukkan bakat sejati mereka yang berada di atas motor.

“Saya heran melihat 15 pembalap terpaut hanya dalam 5 detik; komentator berbicara tentang pertunjukan, tapi apakah ini pertunjukan yang diinginkan para penggemar?

Bagi saya ini lebih tentang meratakan nilai,” kata The King julukan Fogarty berbicara dalam wawancara dengan ‘Mowmag’, sebagaimana dimuat La Gazzetta dello Sport.

Karena teknologi dan elektronik yang meningkat sangat, sulit untuk memahami apa nilai sebenarnya dari pembalap tersebut.

Bahkan sekarnag MotoGP semakin mendekati canggihnya Formula 1.

“Bagi saya, MotoGP seperti F1: elektronik sangat canggih sehingga Anda tidak lagi melihat seorang pebalap kehilangan bagian belakangnya.

Di F1, mesin terbaik, tim terbaik dan strategi terbaik menang, bukan pembalap yang mampu mengatasi masalah: terkadang saya melihat balapan dan bertanya-tanya siapa sebenarnya pembalap terbaik,” demikian Legenda asal Inggris itu.

Baca: Marquez vs Acosta Siapa Terbaik? Ini Penjelasan Aki Ajo

Tapi dunia terus berkembang dan teknologi juga terus bertumbuh di semua lini kehidupan, termasuk olahraga motor, bagaimana menurut Anda? (DN/eV)

Related Articles

Leave a Comment

15 + three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.