Home News MotoGP Butuh Waktu 20 Tahun Untuk Akrab Lagi dengan Marquez – NontonMotoGP

Butuh Waktu 20 Tahun Untuk Akrab Lagi dengan Marquez – NontonMotoGP

by VR46 Fans


Rossi: Butuh Waktu 20 Tahun Untuk Akrab Lagi dengan Marquez
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Silverstone, Inggris 2021 / NontonMotoGP © MotoGP.

Valentino Rossi menegaskan bahwa butuh waktu setidaknya 20 atau 30 tahun lagi untuk bisa kembali berteman dengan Marc Marquez.

Silverstone, NontonMotoGP — Pembalap Italia, Valentino Rossi akan meninggalkan MotoGP di akhir musim kompetisi 2021 ini.

Perjalanan panjang The Doctor mengarungi dunia balap motor telah membawanya ke banyak pertarungan dan bertemu ratusan lawan-lawan di lintasan.

BT Sport menunjukkan bahwa ada sekitar 175 nama pembalap yang pernah dilawan Rossi, salah satunya adalah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Persaingan dan pertarungan yang begitu sengit antara keduanya bahkan sempat melahirkan banyak kontroversi, salah satu yang terkenal adalah insiden Sepang Clash.

Terjadi pada musim 2015 lalu, kala itu Rossi dan Marquez terlibat dalam masalah yang berujung pada kegagalan Rossi mengamankan gelar ke-10, yang dampaknya masih dirasakan sampai sekarang.

Disinggung tentang Marquez, Rossi mengakui bahwa anak Cervera itu merupakan salah satu lawan tangguh dan sulit dikalahkan di lintasan balap.

Tapi untuk memperbaiki hubungan mereka, Rossi bungkin butuh waktu yang sangat lama, sekitar 20 atau 30 tahun lagi.

“Marquez adalah rival yang hebat dan dia sangat cepat, salah satu yang terbaik,” akui Rossi, berbicara dalam wawancara dengan BT Sport sebelum balapan MotoGP Inggris lalu, sebagaimana dimuat GPOne.

Rossi menerangkan bahwa sangat sulit baginya untuk melawan Marquez di trek, juga hubungan keduanya kurang baik dan butuh waktu lama untuk akrab lagi.

“Tapi saya tidak merasa baik dengan Marquez di trek, dia sulit untuk dilawan.

Saya pikir butuh waktu 20 atau 30 tahun lagi untuk bisa akur,” seru Rossi.

Baca: Penampakan Motor MotoGP Aprilia Vinales RS-GP #12

Rossi dan Marquez sempat menjadi akrab dari 2013 sampai pertengahan 2014 lalu, tapi setelah itu mulai renggang dan puncaknya terjadi di akhir musim 2015, yang sangat berpengaruh sampai sekarang. (DN/eV)

Related Articles

Leave a Comment

1 × three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.