Home News MotoGP Setelah Coba MotoGP, Fernandez Sebut Moto2 Hanya Motor Mainan – NontonMotoGP

Setelah Coba MotoGP, Fernandez Sebut Moto2 Hanya Motor Mainan – NontonMotoGP

by VR46 Fans


Setelah Coba MotoGP, Fernandez Sebut Moto2 Hanya Motor Mainan
Raul Fernandez (Tech3 KTM Factory Racing) Tes Resmi MotoGP 2021 Misano, San Marino 2021 / NontonMotoGP © Motorsport.

Gilanya power motor MotoGP sampai membuat Raul Fernandez terpukai dan membuat motor Moto2 yang biasa dia gunakan layaknya mainan.

Misano, NontonMotoGP — Dua pembalap Moto2 2021 yang akan naik ke MotoGP tahun depan, Raul Fernandez (Spanyol) dan Remy Gardner (Australia) berkesempatan mengikuti tes pertama mereka dengan motor MotoGP.

KTM menjadwalkan keduanya mencoba mesin RC16 untuk pertama kalinya di tes Misano, Rabu (22/9) kemarin, di mana Fernandez dan Gardner akan naik ke MotoGP tahun depan di tim Satelit KTM Tech3.

Keduanya akan menggantikan pembalap saat ini, Danilo Petrucci dan Iker Lecuona.

Berbicara tentan pengalaman naik motor MotoGP, Fernandez benar-benar terpana dengan kekuatan prototipe KTM.

Membandingkan dengan motor Moto2, dari segi segalanya kalah jauh, bahkan motor Moto2 seperti mainan setelah merasakan sensasi motor 1000cc kelas utama.

“Apa yang paling membuat saya terkesan tentang MotoGP? Semuanya, segalanya. Tenaganya luar biasa.. saya akan mengatakan kekuatannya, karena ketika kita berpikir bahwa Moto2 adalah motor yang bagus dengan banyak power, setelah mencoba MotoGP, kita mengatakan bahwa Moto2 adalah motor mainan,” terang Fernandez berbicara setelah tes di Misano, sebagaimana dimuat Motorcycle Sports.

“Selasa (sehari sebelum giliran tes) saya berbicara dengan Pedrosa dan dia mempersiapkan saya untuk banyak detail sehingga saya tidak akan jatuh atau sesuatu (tertawa) tapi saya juga berbicara dengan Binder dan Oliveira,” sambung anak muda Spanyol itu.

“Itu bagus untuk berbicara dengan mereka dengan baik karena mereka sudah mendapat pengalaman dengan motor KTM ini.

Tapi saya berbicara lebih banyak dengan Pedrosa sebelumnya dan dia baik. Saya telah banyak meningkat karena dia,” akui sang rookie Moto2 itu, mengatakan kepada situs resmi MotoGP.

Meski demikian, Fernandez mengakui bahwa dia masih tertinggal dari pembalap lain, hal yang wajar karena ini baru pertama kali dia mencoba mesin beringas kelas utama.

“Di trek mereka melewati saya dan saya tidak bisa mengikuti mereka. Saya terlalu lambat.

Baca: Dilarang Tampil di MotoGP, Iannone Bongkar Sisi Buruk Balap Motor

Saya melihat beberapa seperti Marquez atau Mir atau Vinales tapi mereka terlalu cepat untuk saya,” serunya sambil tertawa lepas. (DN/eV)

Related Articles

Leave a Comment

7 + four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.