KTM Baru Pakai Pedrosa Balapan Jika Hal Ini Terjadi – NontonMotoGP

0 8


KTM Baru Pakai Pedrosa Balapan Jika Hal Ini Terjadi
RC16 Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factory Racing) & RG-GP Lorenzo Savadori (Aprilia Racing Team Gresini) Race MotoGP Red Bull Ring, Styria 2021 / NontonMotoGP © MotoGP.

KTM bisa menurutnkan Dani Pedrosa sebagai pembalap pengganti jika salah satu pembalap reguler mereka mengalami cedera dan tidak bisa mengikuti balapan.

Berlin, NontonMotoGP — Legenda MotoGP asal Spanyol, Dani Pedrosa, yang keluar dari MotoGP di akhir musim 2018 lalu, saat ini masih bekerja untuk KTM.

Posisi Pedrosa sebagai pembalap penguji memungkinkannya untuk kembali balapan di MotoGP.

Seperti yang terjadi di MotoGP Styria lalu, dimana Pedrosa menjalankan satu wildcard dan berhasil finis, walau sempat ada insiden kecelakaan.

Untuk selanjutnya, KTM tak dapat memastikan apakah Pedrosa akan balapan lagi dengan wildcard.

Tapi peluang balapan ada dengan cara lain jika KTM mengalami kesulitan.

Pedrosa sebagai pembalap penguji, bisa diposisikan sebagai pembalap pengganti sementara untuk pabrikan KTM itu, andai salah satu pembalap mereka mengalam cedera atau ada halangan lain untuk mengikuti race.

KTM tentu tidak ingin jika salah satu pembalapnya mengalami cedera. Namun, mereka mengakui bahwa sudah punya dua kemungkinan pengganti andai ada situasi darurat.

“Pedrosa menyelesaikan balapan di Spielberg, jadi dia saat ini bersedia untuk berpartisipasi jika keadaan menjadi sulit.

Tapi ini bukan situasi mewah. Karena dengan Kallio kita tidak akan lagi menjalankan balapan, itu tidak bisa diperdebatkan,” ucap bos KTM, Pit Beirer kepada Speedweek, sebagaimana dilansir Motosan.

“Pertanyaan pembalap pengganti adalah dilema lama. Dalam keadaan darurat, kami tidak akan menemukan pembalap pengganti dalam semalam.

Tapi sekarang kami punya dua nomor telepon yang bagus untuk kasus seperti itu. Untuk satu hal, itu Pedrosa. Dan di masa depan kita juga bisa memanggil Petrucci,” sambung Beirer menerangkan.

Baca: Lengan Stuck, Marquez Isyaratkan Tak Mampu Juara Dunia 2022

Pedrosa yang berpengalaman sebagai tim uji, ditambah dengan pembalap Italia, Danilo Petrucci bisa dipanggil untuk tugas tersebut, karena kedepannya Petrucci akan tetap berada di bawah KTM di kejuaraan Reli Dakar. (DN/eV)

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More