Walau Marquez Juara Dunia 12 Kali, Tapi Takkan Bisa Samai Rossi – NontonMotoGP

0 8


Aleix: Walau Marquez Juara Dunia 12 Kali, Tapi Takkan Bisa Samai Rossi
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Red Bull Ring, Austria 2021 / NontonMotoGP © MotoGP.

Walau Marc Marquez menjadi juara dunia sebanyak 12 kali, tak akan sanggup menyamai pengaruh besar Valentino Rossi di MotoGP.

Andorra, NontonMotoGP — Pembalap asal Spanyol, Aleix Espargaro musim depan akan menjad rider tertua di grid MotoGP, dengan pensiunnya jagoan Italia, Valentino Rossi.

Aleix menjadi salah satu pembalap yang sudah menghabiskan banyak musim berkompetisi bersama The Doctor.

Rider Aprilia Racing Team Gresini itu merasa sangat bangga bisa menjadi salah satu pembalap yang berhadapan dengan Rossi di lintasan Grand Prix.

Juga sangat menghormati Rossi, sosok yang telah membuat kejuaraan ini sangat populer dan menjadi salah satu olahraga dengan pengikuti terbanyak di dunia.

Menurut Aleix, pengaruh Rossi akan sulit ditandingi rider lain, meski ada pembalap dengan jumlah gelar lebih banyak, tapi untuk mejadi seperti Rossi adalah cerita berbeda.

“Saya bisa katakan bahwa saya mendapat hak istimewa untuk balapan dengannya (Rossi),” kata Aleix berbicara dalam wawancara dengan AS, sebagaimana dilansir Tuttomotoriweb.

Meski pembalap lain meraih lebih banyak gelar, bukan berarti mereka bisa menyamai Rossi, termasuk rider Repsol Honda, Marc Marquez, andai mendapat 12 gelar juara dunia sekalipun tetap tak bisa mengimbangi pengaruh Rossi.

“Marquez misalnya, mungkin bisa menang dalam beberapa tahun ke depan dan meraih dua belas gelar juara dunia, tapi apa yang dilakukan Rossi, meyakinkan begitu banyak orang untuk mengikuti kami (MotoGP), menjadikannya salah satu olahraga yang paling banyak diikuti di dunia.

Sangat sulit bagi yang lain untuk menjadi juara mampu menandinginya. Bagi saya dia adalah Michael Jordan nya balap motor dan akan selalu begitu.

Baca: KTM Baru Pakai Pedrosa Balapan Jika Hal Ini Terjadi

Akan lebih keren jika dia pensiun dan menang, tapi kecintaannya pada balap motor membuatnya pensiun di posisi yang tidak menghormatinya,” demikian terang Aleix. (DN/eV)

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More