Home News MotoGP Resmi! Ducati Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2021 – NontonMotoGP

Resmi! Ducati Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2021 – NontonMotoGP

by VR46 Fans


Resmi! Ducati Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2021
Jack Miller (Ducati Lenovo) & Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) Race MotoGP Algarve, Portugal 2021 / NontonMotoGP © MotoGP.

Pabrikan Ducati mengklaim gelar juara dunia konstruktor MotoGP musim 2021.

Portimao, NontonMotoGP — Lewat kemenangan sensasional lainnya pembalap Italia, Francesco Bagnaia di MotoGP Algarve, pabrikan asal Italia, Ducati kembali mengamankan gelar juara dunia Konstruktor MotoGP untuk kedua kalinya berturut-turut, dengan sisa satu balapan menjelang akhir musim 2021.

Mereka mengamankan gelar bergengsi ini di trek yang sama gelar keduanya tahun lalu, 13 tahun setelah gelar pertama (2007).

Selain kemenangan sempurna Bagnaia, empat pembalap Ducati lainnya turut andil dalam memenangkan gelar konstruktor 2021, termasuk rekan setimnya Jack Miller, yang finis ketiga di Portimao kemarin.

Lima pembalap Ducati yang membawa merk Italia ini menjadi juara dengan rincian Bagnaia menyumbang 142 poin, Miller 63 poin. Pembalap Satelit Pramac Racing, Johann Zarco dan Jorge Martin masing-masing menyumbang 86 dan 25 poin, sedangkan Enea Bastianini (Avintia Esponsorama Racing) menambah 16 poin di klasemen konstruktor.

Setelah balapan hari ini, masih ada satu Grand Prix tersisa di kalender MotoGP 2021, Gran Premio de la Comunitat Valenciana, yang dijadwalkan dalam waktu kurang dari tujuh hari dari 12-14 November. Pada kesempatan itu, Tim Ducati Lenovo akan mengincar gelar juara dunia Tim karena mereka saat ini memimpin klasemen dengan 28 poin atas tim Monster Energy Yamaha yang berada di posisi kedua.

“Motor terbaik di dunia adalah Made in Italy. Ducati adalah juara dunia Konstruktor MotoGP untuk tahun kedua berturut-turut.

Keberhasilan luar biasa ini membuat kami bangga. Sekali lagi, kerja tim insinyur dan pembalap telah memberikan hasil yang sangat baik.

Desmosedici GP telah terbukti sangat kompetitif, membawa podium 5 dari 6 pembalap yang membalap dengan motor Ducati selama kompetisi.

Francesco Bagnaia, Jack Miller, Jorge Martin, Johann Zarco, Enea Bastianini dan Luca Marini semuanya luar biasa.

Saya ingin berterima kasih kepada mereka karena memberi kami musim yang penuh emosi dengan enam kemenangan dan rekor 21 podium, meski masih ada satu balapan tersisa,” kata Claudio Domenicali, yang menjabat CEO Ducati Motor Holding, dalam rilis resmi Ducati.

“Ini benar-benar kebahagian yang luar biasa untuk dapat memenangkan gelar juara dunia Konstruktor lagi tahun ini, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pembalap kami dan semua pria dan wanita dari Ducati Corse yang telah berkontribusi pada kesuksesan luar biasa ini.

Kami masih sedikit kecewa dengan gelar pembalap karena itu benar-benar dalam jangkauan kami tahun ini.

Sekali lagi hari ini, Bagnaia menjalani balapan yang sempurna dan tidak melakukan kesalahan sedikit pun sepanjang akhir pekan!

Ini adalah musim yang hebat, dan dia adalah pembalap yang hebat .Selamat juga untuk Miller! Kami bahagia,” demikian tambah Manajer Umum Ducati Corse, Luigi Dall’Igna.

Seri final Valencia akan memperebutkan gelar juara dunia tim antara Ducati Lenovo vs Monster Energy Yamaha.

Baca: Resmi! Pedro Acosta Juara Dunia Moto3 2021

Di MotoGP ada tiga gelar juara dunia yang diperebutkan setiap musimnya, yakni; juara dunia pembalap, juara dunia tim dan juara dunia konstruktor. (DN/eV)

Related Articles

Leave a Comment

18 − thirteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.