Home News MotoGP ‘Pak RT Pikun’ Selebrasi Satu Lap Sebelum Finis, Podium Melayang – NontonMotoGP

‘Pak RT Pikun’ Selebrasi Satu Lap Sebelum Finis, Podium Melayang – NontonMotoGP

by VR46 Fans


'Pak RT Pikun' Selebrasi Satu Lap Sebelum Finis, Podium Melayang
Aleix Espargaro (Aprilia Racing) Race MotoGP Catalunya, Spanyol 2022 / NontonMotoGP © Twitter/DAZN Spanyol.

Aleix Espargaro melakukan selebrasi satu lap menjelang finis tanpa sengaja, akibatnya podium pun melayang disambar rider lain.

Catalunya, NontonMotoGP — Balapan MotoGP Catalunya musim 2022 benar-benar dipenuhi oleh kejutan.

Sudah sejak lap pembuka, tiga pembalap terlibat insiden di Tikungan 1, Takaaki Nakagami terjatuh dan menyeret dua pembalap lain, Francesco Bagnaia dan Alex Rins.

Drama lain juga terjadi di lap terakhir, dimana pembalap tuan rumah, Aleix Espargaro yang dijuluki ‘Pak RT Andorra’ oleh penggemar Indonesia, mengira balapan sudah selesai, dia lalu melakukan selebrasi karena berhasil podium kedua.

Tapi dia kemudian sadar balapan masih satu lap lagi dan segera mengejer setelah turun banyak posisi. Ini murni human error dan tentu tanpa sengaja.

Aleix dengan santai memelankan laju motornya ketika memasuki Tikungan 1 sampai melambaikan tangan ke penonton, sementara pembalap dibelakangnya melaju dengan kecepatan penuh.

Awalnya tim mengira Aleix mengalami kendala teknis pada motornya yang melaju pelan, tapi ternyata sang pembalap sedang melakukan selebrasi.

Dia kemudian dengan mudahnya dilewati oleh duoPramac Racing, Jorge Martin dan Johann Zarco, pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan pembalap Mooney VR46 Racing, Luca Marini.

Tepat setelah dilewati Marini, Aleix menoleh ke belakang dan melihat semua pembalap masih melaju kencang, menyadarkannya bahwa balapan masih satu lap lagi.

Dengan segera Aleix menarik penuh gas motornya, kemudian menyusul Marini dan pada akhirnya finis kelima.

Insiden ini tentu sangat menyakitkan bagi Aleix dan tim, yang kebetulan seri kali ini juga dihadiri oleh kedua orang tuanya.

Ana Villa dan Genis Espargaro, orang tua dari Aleix, berbicara kepada Ernest Riveras beberapa menit setelah balapan berakhir dan memberikan tanggapannya.

“Rasanya tidak enak karena, dengan apa yang telah dia perjuangkan, dan menjadi Grand Prix ini begitu istimewa untuk putrinya dan untuk semuanya, rasanya tidak enak. Lebih banyak balapan akan datang dan kami akan memulihkan ini. Kami masih di urutan kedua (klasemen).

Dia berani dan begitu dia bersama anak-anaknya dia akan menjadi semuanya terjadi,” kata Ana sang ibu seperti diberitakan DAZN Spanyol.

Genis, sang ayah kemudian menambahkan; “Saya mengira motornya rusak, tapi ketika saya melihat bahwa itu tidak rusak dan dia menyapa orang-orang, saya pikir itu tidak mungkin, tapi sayangnya, itu lebih dari lima,” demikian komentar mereka.

Sayang sekali untuk Aleix di balapan kandangnya kali ini.

Balapan dimenangkan oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo yang tak tersentuh sejak start.

News: Klasemen Sementara MotoGP usai GP Catalunya 2022

Seri berikutnya akan berlangsung di Jerman pada 19 Juni yang akan datang. (VR46)

Related Articles

Leave a Comment

8 + four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.