Home News MotoGP Ambisi Marquez Bisa Bantu Bagnaia Juara Dunia – NontonMotoGP

Ambisi Marquez Bisa Bantu Bagnaia Juara Dunia – NontonMotoGP

by VR46 Fans


MotoGP Valencia: Ambisi Marquez Bisa Bantu Bagnaia Juara Dunia
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Sepang, Malaysia 2022 / NontonMotoGP © MotoGP.

Jika Marc Marquez menargetkan kemenangan di final Valencia, maka secara tak langsung itu mempermudah Francesco Bagnaia mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Valencia, NontonMotoGP — Honda menjadi satu-satunya pabrikan yang belum menang di MotoGP 2022, kini tinggal menyisahkan satu seri lagi, final Valencia akan berlangsung pada Minggu, 6 November akhir pekan.

Kembalinya rider Spanyol, Marc Marquez setelah absen panjang dan setelah serangkaian hasil bagus di balapan beruntun Asia dan Australia, diharapkan menjadi modal kuat untuk seri terakhir.

Target Repsol Honda tentu saja mendapat hasil maksimal di balapan final.

Marquez sendiri terakhir kali membalap di Valencia pada 2019 ketika ia mengklaim kemenangan untuk mengakhiri musim yang memecahkan rekor, mencetak 420 poin dari 19 balapan.

Sekarang Marquez besiap untuk kembali memberikan hasil akhir untuk Honda, kemenangan mungkin menjadi tujuan yang cukup layak.

Akhir pekan ini ada banyak pembalap MotoGP yang akan berambisi untuk menang, mulai dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) harus menang jika ingin menjadi juara dunia, Enea Bastianini (Gresini Racing) juga harus menang jika ingin mengamankan klasemen tiga besar.

Marquez adalah harapan terbaik Honda untuk menang di Valencia, agar mereka bisa menutup musim dengan minimal satu kemenangan.

Tapi, jika Marquez berhasil memenangkan balapan, itu secara tak langsung akan memberikan bantuan untuk Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mengamankan gelar, karena siapapun yang memenangkan final Valencia selain Quartararo, akan membuat Bagnaia menjadi juara dunia.

Keunggulan 23 poin di klasemen sementara menempatkan rider Italia itu di posisi yang sangat menguntungkan dibanding Quartararo.

Tahun lalu Bagnaia dan dua Ducati lainnya menyapu bersih tiga podium, kemungkinan bisa terulang lagi akhir pekan ini.

Yang jelas Valencia akan menghadirkan banyak pertarungan, termasuk untuk perebutan gelar kelas Moto2.

“Balapan terakhir di tahun yang panjang dan sangat berbeda.

Kami telah belajar setiap akhir pekan sejak kami comeback dan itulah tujuan balapan ini lagi,” kata Marquez berbicara dalam rilis resmi HRC.

“Saya pikir Valencia akan lebih cocok dengan motor kami daripada di Sepang, jadi semoga kami bisa lebih dekat ke depan.

Ini adalah trek di mana saya mendapatkan hasil yang baik di sini di masa lalu dan Anda mendapatkan beberapa balapan yang ketat karena layoutnya.

Tidak peduli apa yang saya pikir itu akan menjadi akhir pekan yang menyenangkan bagi para penggemar dengan gelar Moto2 dan MotoGP dipertaruhkan,” demikian Marquez.

News: MotoGP Valencia: Balapan Terakhir dengan Repsol Honda, Ini Target Pol

Sesi FP1 MotoGP Valencia akan berlangsung pada Jum’at (4/11) pekan ini. (rs/gp)

Related Articles

Leave a Comment

eleven + six =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.