Home News MotoGP Dua Rider Moto3 Berkelahi Saling Pukul di Pinggir Lintasan – NontonMotoGP

Dua Rider Moto3 Berkelahi Saling Pukul di Pinggir Lintasan – NontonMotoGP

by VR46 Fans


MotoGP Valencia: Dua Rider Moto3 Berkelahi Saling Pukul di Pinggir Lintasan
Kaito Toba (CIP Green Power) vs Jaume Masia (Red Bull KTM Ajo) Latihan Bebas 3 Moto3 Valencia, Spanyol 2022 / NontonMotoGP © Twitter/okdiario.

Jaume Masia dan Kaito Toba bekelahi di pinggir lintasan setelah keduanya terjatuh dalam insiden di menit akhir sesi FP3 Moto3 Valencia.

Valencia, NontonMotoGP — Sesi Latihan Bebas ketiga kelas Moto3 Valencia, Sabtu (5/11) berakhir ricuh untuk dua pembalap.

Rider tuan rumah, Jaume Masia berusaha menyalip pembalap Jepang, Kaito Toba dari sisi dalam di Tikungan 11 sirkuit Ricardo Tormo.

Masia melakukan overtake itu ketika Toba melebar, namun pembalap CIP Green Power itu kembali ke racing linenya, yang sayangnya Masia sudah masuk.

Kontak antara keduanya membuat kedua pembalap tersungkur, jatuh di menit-menit akhir.

Setelah keduanya terbangun, Toba menghampiri rider Red Bull KTM Ajo itu dipinggir lintasan, situasi memanas karena Toba menyalahkan Masia atas insiden keduanya.

Toba bahkan menampar helm Masia dua kali, yang langsung saja dibalas oleh Masia dengan tonjokan lebih keras mendarat di wajah pria Jepang itu.

Seketika para Marshal yang berada di lokasi langsung melerai keduanya.

Sejauh ini belum ada informasi dari MotoGP tentang penalti yang akan mereka terima.

Sesi FP3 memang sangat penting, karena kombinasi waktu bisa mempengaruhi posisi mereka apakah tembus ke Q2 atau tidak.

Sementara pembalap tercepat di FP3 diraih oleh rider Jepang lainya Ryusei Yamanaka (MT Helmets – MSI) dengan menetapkan waktu terbaik 1 menit 38.482 detik.

Masia dan Toba sendiri masing-masing menempati urutan tercepat ke-17 dan ke-19.

Kejadiran serupa pernah terjadi ketika pembalap Indonesian Racing, Jeremy Alcoba berkelahi dengan pembalap Petronas Sprint Racing, John McPhee dalam balapan Moto3
Dohan musim 2021 lalu.

News: Moto3 Doha: Rider Indonesian Racing vs Petronas Berkelahi, Denda Rp.17 Juta

Setelah sesi Latihan Bebas, kelas Moto3 akan menggelar sesi Kualifikasi pada Sabtu (5/11) akhir pekan ini untuk penentuan posisi start balapan final musim 2022. (rs/gp)

Related Articles

Leave a Comment

eighteen − eleven =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.