Home News MotoGP Bagnaia Dilantik Menjadi Warga Kehormatan Kota Pesaro – NontonMotoGP

Bagnaia Dilantik Menjadi Warga Kehormatan Kota Pesaro – NontonMotoGP

by VR46 Fans


Bagnaia Dilantik Menjadi Warga Kehormatan Kota Pesaro
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) MotoGP Mandalika, Indonesia 2022 / NontonMotoGP © MotoGP.

Francesco Bagnaia akan dilantik menjadi warga kehormatan Pesaro, Italia berkat kesuksesannya menjadi juara dunia MotoGP 2022.

Pesaro, NontonMotoGP — Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil mengalahkan rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan merebut gelar juara dunia MotoGP 2022.

Gelar Bagnaia menjadi yang pertama untuk Italia, sejak terakhir kali oleh Valentino Rossi pada tahun 2009 silam.

Lebih bersejarah lagi, bahwa Bagnaia menjadi orang Italia pertama yang menjadi juara dunia dengan pabrikan Italia, sejak Giacomo Agostini pada tahun 1972.

Berkat prestasinya itu, Bagnaia dianugerahi banyak penghargaan, mulai dari Kerah Emas (“Collare d’Oro”) dari Komite Olimpiade Nasional Italia, kemudian juga diterima bersama rombongan resmi Ducati oleh Sergio Mattarella, Presiden Italia, di Istana Quirinal di Roma .

Bukan itu saja, Bagnaia juga menjadi warga kehormatan kota Pesao, Walikota Matteo Ricci, Pecco akan segera melantik Bagnaia.

“Kami semua senang dengan kesuksesannya yang luar biasa, yang setelah bertahun-tahun membawa motor Italia kembali ke puncak,” kata Ricci seperti dimuat Speedweek.com.

“Bagnaia adalah talenta yang tumbuh di bawah bimbingan yang terbesar sepanjang masa, Valentino Rossi, di wilayah kami, yang sekali lagi menampilkan dirinya sebagai negeri para pembalap dan motor,” sambung sang Walikota.

Bagnaia sebenarnya berasal dari daera Chivasso dekat Turin, tapi kemudian pindah ke provinsi Pesaro dan Urbino pada 2014, dekat dengan mentor Rossi.

“Kewarganegaraan kehormatan adalah pengakuan yang tepat bagi seorang juara yang telah memilih untuk tinggal di Pesaro, dan pada saat yang sama merupakan cara untuk menggarisbawahi strategi komunikasi dan pariwisata kota,” seru Ricci.

Tapi tanggal pasti pelantikan Bagnaia masih belum jelas. Menurut walikota, sebuah festival besar direncanakan, di mana pemerintah kota Tavullia juga harus dilibatkan.

News: Bautista Jelaskan Perbandingan Sebenarnya MotoGP dan Superbike

Kota Pesaro juga sudah menganugerahi Valentino Rossi dengan helm besar tahun ini yang ditempatkan di alun-alun kota. (rs/gp)

Related Articles

Leave a Comment

five × one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.