Home News MotoGP Dorna Tak Ingin Promosikan MotoGP dengan Cara Toxic Seperti Sepang Clash – NontonMotoGP

Dorna Tak Ingin Promosikan MotoGP dengan Cara Toxic Seperti Sepang Clash – NontonMotoGP

by VR46 Fans


Dorna Tak Ingin Promosikan MotoGP dengan Cara Toxic Seperti Sepang Clash
Valentino Rossi (Movistar Yamaha) vs Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Sepang, Malaysia 2015 / NontonMotoGP © CRASH.

Carmelo Ezpeleta tidak ingin mendasarkan popularitas MotoGP pada kontroversi antar pembalap.

Barcelona, NontonMotoGP — Pada akhir kompetisi musim Grand Prix 2015, ada banyak penonton yang tertarik dengan MotoGP setelah itu.

Hal ini disebabkan oleh perselisihan antara tiga pembalap sekaligus, Valentino Rossi dan Marc Marquez, juga dengan Jorge Lorenzo.

Puncak kericuhan 2015 adalah Sepang Clash, di mana Marquez dan Rossi menghadapi ketegangan luar biasa baik di lintasan maupun luar lintasan.

Setelah insiden tersebut, MotoGP perlahan membaik dalam hal hubungan antar pembalap.

Marquez vs Andrea Dovizioso tanpa masalah, begitu juga dengan persaingan akhir-akhir ini antara Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro.

Mereka sangat kompetitif di lintasan dan kadang melakukan kesahanan, tapi di luar lintasan mereka sangat ramah satu sama lain.

Kondisi seperti ini ingin dipertahankan oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta untuk mempromosikan MotoGP dengan lebih baik.

“Surat kabar Sport telah memberi saya penghargaan atas nilai-nilai yang dipertahankan kejuaraan kami.

Para pembalap dapat menunjukkan persaingan yang tak terbantahkan, tapi pada saat yang sama saling menghormati,” jelas pria Spanyol itu kepada Motorsport.com.

“Pada 2015, setelah gelombang minat yang kami terima setelah insiden antara Valentino, Marc, dan Lorenzo, saya sudah mengatakan bahwa saya tidak menyukainya.

Mungkin saya terlalu naif, karena menurut saya persaingan harus fokus pada keinginan untuk menang.

Final Piala Dunia sepak bola tampaknya tidak terlalu sulit bagi saya.

Kami tidak membutuhkan pembalap untuk saling memukul untuk menarik minat penonton,” terang Ezpeleta.

Bos Dorna tidak pernah ingin menyoroti kontroversi selama dua puluh tahun terakhir dan lebih memilih pendekatan generasi saat ini.

“(Pada musim 2022) Aleix dan Fabio bentrok di Assen (tapi tak ada masalah ketika di luar trek), dan persaingan harus seperti itu. Jika kita pergi selanjutnya, kita memasuki zona yang tidak saya sukai.

Saya tidak suka ketika Lorenzo dan Pedrosa tidak berbicara satu sama lain, dan saya tidak suka ketika Rossi dan Biaggi bertarung setelah naik podium di Montmelo (2001).

Saya suka ada persaingan, karena itu membantu kejuaraan dan popularitasnya, tapi menurut saya tidak ada ruginya untuk bersikap ramah antar pembalap,” demikian sang bos Dorna.

News: Tak Takut Perubahan, Quartararo: Saya Punya Pilihan Keluar dari Yamaha

Ezpeleta mengakui bahwa kontroversi dapat menarik minat banyak penonton, tapi dia yakin ada cara lebih baik untuk memperluas pemirsa MotoGP. (rs/gp)

Related Articles

Leave a Comment

three × 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.