Home News MotoGP Suzuki Klaim Bisa Menangkan Semua Balapan MotoGP Jika GSX-RR Pakai Aerodinamika Aprilia – NontonMotoGP

Suzuki Klaim Bisa Menangkan Semua Balapan MotoGP Jika GSX-RR Pakai Aerodinamika Aprilia – NontonMotoGP

by VR46 Fans
Suzuki Klaim Bisa Menangkan Semua Balapan MotoGP Jika GSX RR Pakai


Suzuki Klaim Bisa Menangkan Semua Balapan MotoGP Jika GSX-RR Pakai Aerodinamika Aprilia
Alex Rins (Suzuki Ecstar) Race MotoGP Phillip Island, Australia 2022 / NontonMotoGP © MotoGP.

Teknisi Suzuki mengklaim mereka dapat memenangkan semua balapan MotoGP jika motor mereka, GSX-RR dipasangkan paket aeorinamika milik Aprilia.

Italia, NontonMotoGP — Dalam beberapa tahun terkahir ini MotoGP terus mendapat kritikan karena balapan semakin membosankan.

Sekarang hampir tak ada pertunjukkan dalam balapan MotoGP.

Salah satu langkah yang disesali banyak pihak adalah kehadiran aerodinamika.

Aerodinamika bagai pisau bermata dua. Satu sisi sangat membantu motor semakin cepat dan lincah, di sisi lainnya aerodinamika menjadi biang hilangnya tertunjukkan dalam balapan.

Aerodinamika di kejuaraan balap mobil Formula 1 sangat penting, karena itu adalah balapan yang sangat berbeda dengan balap motor MotoGP.

Hal menarik tentang aerodinamika MotoGP adalah klaim teknisi Suzuki, bahwa mereka bisa memenangkan semua balapan MotoGP jika menggunakan paket aerodinamika milik Aprilia.

“Kenapa ada pabrikan yang mau masuk Formula 1? Karena departemen pemasaran dan komersial percaya itu adalah nilai tambah yang besar, itu adalah balapan yang sangat populer di seluruh dunia.

MotoGP tidak dan tidak pernah seperti itu, MotoGP menikmati kejayaan selama 20 tahun berkat Valentino dan perhatian pabrikan,” kata mantan manajer tim Suzuki Ecstar, Livio Suppo berbicara dalam wawancara dengan GPOne.com.

“Saya mulai dengan Ducati pada tahun 2003 dan pabrikan tiba secara massal, tapi kemudian beberapa pergi dan kemudian kembali.

Ada beberapa langkah yang tepat, seperti menjaga mesin secara teknis tetap sama sejak 2012, memperkenalkan unit kontrol dan yang terpenting adalah perangkat lunak.

Sayangnya, aerodinamika telah membuat perbedaan dalam beberapa tahun terakhir: Ducati dan Aprilia, yang lebih mempercayainya, mengambil keuntungan yang jelas, KTM mencoba melawannya dan kemudian beradaptasi, sementara Honda dan Yamaha tertinggal, paling tidak 3 tahun.

Beberapa teknisi Suzuki mengatakan kepada saya; ‘Jika kami menggunakan aerodinamika Aprilia, kami akan memenangkan semua balapan’,” demikian cerita pria Italia itu.

Para pembalap MotoGP sendiri tidak terlalu senang menggunakan aerodinamika, karena ada banyak efek yang mereka rasakan, termasuk turbulensi dan sangat susah menyalip.

News: Pesan Rossi ke Marquez: Kamu Akan Dikenal Sebagai Pembalap Buruk Selamanya

Tapi mereka terpaksa menggunakannya jika tak ingin tertinggal. Betapa pengaruh aerodinamika sangat penting. (rs/gp)

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.