Home News MotoGP Dia Sama Jagonya dengan Alex Rins – NontonMotoGP

Dia Sama Jagonya dengan Alex Rins – NontonMotoGP

by VR46 Fans
Dia Sama Jagonya dengan Alex Rins – NontonMotoGP


Repsol Honda Bela Joan Mir: Dia Sama Jagonya dengan Alex Rins
Joan Mir (Repsol Honda) MotoGP Austin, Amerika Serikat 2023 / NontonMotoGP © Twitter/Repsol Honda.

Alberto Puig yakin Joan Mir memiliki potensi yang sama bagunya dengan Alex Rins, dia yakin cepat atau lambat Mir akan menemukan cara untuk menjadi cepat dengan Honda.

Italia, NontonMotoGP — Pembalap Spanyol, Alex Rins akhir pekan lalu berhasil memenangi balapan MotoGP AS, seri ketiga musim 2023.

Itu adalah kemenangan perdana Rins bersama Honda, dia membela tim Satelit LCR Honda yang sebelumnya membalap untuk Suzuki.

Mantan rekan setimnya di Suzuki, Joan Mir juga kini membalap untuk Honda, bahkan mendapat tempat lebih baik di tim pabrikan Repsol Honda.

Namun kini performa keduanya menjadi sorotan, mengingat Mir tak hanya kalah dari Rins, lebih dari itu rider Mallorca juga sangat kesulitan di barisan belakang.

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig yakin bahwa Mir memiliki potensi yang sama dengan Rins, hanya saja proses adaptasi keduanya mungkin yang berbeda.

Honda yakin Mir akan dapat memahami motornya nanti, cepat atau lambat.

“Gaya balapnya, fokusnya, dan performanya adalah yang kami butuhkan.

Dia telah menunjukkan bahwa dia adalah pembalap yang sangat cepat dan kami juga harus mempertimbangkan dan mengapresiasi kemajuan dan pengembangan motor selama beberapa balapan,” kata Puig yang senang dengan kemenangan Mir, seperti dimuat Speedweek.com.

Di sisi lain, Mir, mantan rekan setim Rins di selama Suzuki, terlihat lebih kesulitan memanfaatkan potensi Honda.

“Dia perlu terus meningkatkan koneksinya dengan motor dan memperdalam pemahamannya, minggu demi minggu dia melakukan kemajuan.

Itu rumit dengan beberapa kecelakaan tapi kami sebagai HRC percaya bahwa dia setidaknya punya potensi yang sama dengan Rins, karena mereka telah membalap bersama dalam tim yang sama selama bertahun-tahun dan Anda dapat melihat hasil yang telah mereka capai dalam waktu bersama,” harap pria Spanyol itu.

Puig yakin Mir akan menunjukkan potensi yang sesungguhnya, cepat atau lambat Mir akan menemukan kuncinya.

“Cepat atau lambat Joan akan menemukan bagian terakhir yang dia butuhkan untuk benar-benar memahami motor.

Dia banyak bekerja pada posisinya di atas motor dan telah membuat langkah maju di Amerika,” demikian mantan pembalap itu menjabarkan.

Di klasemen sementara, Rins berada di posisi ketiga dengan 47 poin, sedangkan Mir menempati urutan ke-19 dengan hanya 5 poin.

News: Pengamat Khawatir Penyakit ‘Mandi Kerikil’ Bagnaia Kumat Lagi

Perjalanan masih panjang karena musim dengan 21 Grand Prix baru saja dimulai. (rs/gp)

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.