Home News MotoGP Honda Akhirnya Uji Coba Sasis Kalex, Mir Belum Bisa Komentar – NontonMotoGP

Honda Akhirnya Uji Coba Sasis Kalex, Mir Belum Bisa Komentar – NontonMotoGP

by VR46 Fans
Honda Akhirnya Uji Coba Sasis Kalex Mir Belum Bisa Komentar


Tes Jerez: Honda Akhirnya Uji Coba Sasis Kalex, Mir Belum Bisa Komentar
Joan Mir (Repsol Honda) Tes Jerez 2023 / NontonMotoGP © MotoGP.

Joan Mir belum bisa memberikan feedback untuk sasis Kalex, karena dia hanya mencobanya satu lap di tes Jerez.

Spanyol, NontonMotoGP — Pabrikan Jepang, Honda sebelumnya sempat membuat heboh paddock dengan kabar bahwa mereka memesan sasis Kalex untuk RC213V.

Sekarang, hal itu benar-benar terjadi, pembalap penguji mereka, Stefan Bradl dan pembalap Repsol Honda, Joan Mir sudah mencoba sasis Kalex di tes Jerez pasca-balap.

Tes resmi MotoGP telah digelar sehari setelah balapan di Andalusia, yakni pada Senin (1/5) kemarin.

Sayangnya, Mir hanya sempat turun dengan hanya satu lap menggunakan sasis Kalex. Jadi, pria Spanyol itu belum dapat memberikan penilaian akurat tentang sasis baru Honda.

“Apa pendapat saya tentang motor Stefan (Honda dengan sasis Kalex)? Saya tidak bisa bicara banyak tentang itu karena saya hanya mengendarainya satu lap dan kemudian masalah kelistrikan menghentikan saya,” kata Mir setelah tes berlangsung, seperti dimuat Speedweek.com.

“Makanya saya jatuh di tikungan 5. Akibatnya, saya benar-benar tidak bisa menilai apa pun tentang sasis ini.

Tapi itu bisa mengarah ke arah yang positif. Namun, kami perlu menguji sasis ini lebih luas sebelum kami dapat membuat penilaian yang tepat,” sambung pria Mallorca itu.

Lalu apa yang dikatakan Bradl kepadanya tentang sasis Kalex?

“Stefan senang. Gaya balapnya sedikit berbeda dengan saya. Saya yakin motor baru ini berperilaku berbeda, saya merasa sudah di ‘out lap’.

Anda segera mengerti bahwa konsepnya sedikit berbeda. Anda mungkin mendapat lebih banyak umpan balik tentang apa yang terjadi dengan ban.

Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak untuk saat ini. Karena saya hanya menjalani satu lap dan saya masih melakukan pemanasan ban.

Itu bukan cara yang ideal untuk membuat penilaian. Kami harus mencari tahu apakah sasis ini lebih cepat terlebih dahulu,” harap Mir.

Apakah Mir berencana menggunakan sasis Kalex untuk balapan di Prancis mendatang?

“Saya rasa tidak,” seru Mir singkat.

News: Gosip: KTM Turunkan Enam Motor Demi Duetkan Marquez-Acosta MotoGP 2024

Hal ini bisa jadi karena tidak cukup unit yang dibuat di oleh Jerman, karena jika Marc Marquez kembali MotoGP di seri Prancis nanti, tentu dia yang akan mencobanya. (rs/gp)

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.