Home News MotoGP Retak Tulang Punggung, Binder Cemaskan Masa Depannya

Retak Tulang Punggung, Binder Cemaskan Masa Depannya

by VR46 Fans
Retak Tulang Punggung Binder Cemaskan Masa Depannya

Rider Afrika Selatan berada di posisi ke-14 setelah start. Ia pun terjatuh di chicane. Lowes sudah sangat dekat dan tidak bisa menghindar.

Untungnya, keduanya bisa segera bangkit. Mantan pembalap RNF MotoGP juga bisa meninggalkan lokasi kecelakaan sendirian.

Meski begitu, ia dibawa ke pusat medis untuk menjalani pemeriksaan. Hasil CT scan awal menunjukkan adanya patah tulang pada transversal badan vertebra ketiga. Hingga saat ini belum ada informasi tentang berapa lama fase pemulihan pembalap berusia 25 tahun itu dan berapa lama harus menepi.

“Sayangnya, saya melakukan kesalahan kecil di tikungan 2, yang menyebabkan roda depan meleset ke dalam,” ujar Binder. “Sayangnya, motor kembali mencengkeram dan membuat saya terpelanting lebih jauh ke lintasan ketika saya sudah terjatuh.

“Sam tidak bisa menghindar lagi. Saya minta maaf karena telah merusak balapannya dengan terjatuh di depannya. Punggung saya terluka jadi kami harus melakukan tes lagi untuk mengetahui apa yang dikatakan dokter.”

Gambar di TV tidak menunjukkan dengan jelas apa yang terjadi. Hanya foto-foto yang memperjelas betapa gentingnya situasi yang terjadi dan betapa beruntungnya Binder.

“Saya tidak memiliki kesempatan untuk menghindarinya,” Lowes menggambarkan kecelakaan itu dari sudut pandangnya.

“Semoga dia baik-baik saja karena itu adalah kecelakaan yang buruk. Balapan memang terkadang seperti itu. Saya berusaha sebaik mungkin untuk tidak menabrak Darryn. Tentu saja dengan kecepatan seperti ini sangat sulit.”

Bos IntactGP, Jurgen Lingg, mengeluhkan cedera kedua Binder akan merugikan tim di sisa musim.

“Ini adalah cedera serius kedua yang harus dialami Darryn musim ini. Sayangnya, ia mengalami cedera pada tulang belakangnya, dan itu sangat menyedihkan. Ini pasti akan memakan waktu. Semoga saja ia bisa pulih dengan cepat,” ia menjelaskan.

Sam Lowes, Marc VDS Racing Team, Darryn Binder, Intact GP

Foto oleh: Gold and Goose / Motorsport Images

Pada pertengahan April, saat sesi latihan ketiga untuk Moto2 Amerika, adik Brad Binder mengalami patah tulang metakarpal kanan akibat high side. Akhirnya, dua patah tulang teridentifikasi, yang kemudian diperbaiki melalui operasi dengan menggunakan pelat dan beberapa sekrup.

Pembalap asal Afrika Selatan ini baru bisa kembali mengendarai motornya di Mugello. Namun, pergelangan tangan kanannya kembali membatasi gerak motornya.

“Selama liburan musim panas saya harus menyadari bahwa keadaan tidak akan membaik. Saya harus menghadapinya. Tangan Anda tidak lemah, tapi rasanya tidak nyaman dengan pelat,” kata Binder kepada Motorsport.com pada awal akhir pekan di Spielberg. “Memang begitulah adanya. Tidak ada yang bisa saya lakukan sampai logam itu dilepas.

“Rencana saya adalah menjalani operasi setelah Valencia jika memungkinkan. Untuk saat ini, saya hanya harus menghadapinya.”

Masa depan Binder juga masih terbuka. Ia sendiri ingin membalap pada 2024 untuk IntactGP di Moto2.

“Belum ada yang diputuskan saat ini, tapi saya harap saya bisa bertahan. Itu tujuan utama saya,” ia menegaskan.

“Kami memulai dengan baik bersama-sama, tapi sayangnya, semuanya berjalan buruk. Saya sangat yakin kami bisa meraih hasil yang baik bersama-sama. Saya sangat senang berada di tim ini dan tak ingin pergi ke tempat lain. Semoga saya mendapatkan kesempatan ini. Maka saya akan sangat senang!”

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.