Home News MotoGP Ducati, KTM dan Honda Jalani Tes Privat di Misano

Ducati, KTM dan Honda Jalani Tes Privat di Misano

by VR46 Fans
dani pedrosa red bull ktm fact

Setelah MotoGP Austria, tim-tim bersiap untuk menghadapi paruh terakhir 2023, yang terasa makin menuntut dengan banyaknya perjalanan ke Asia. Untuk mempersiapkan balapan mendatang, tim penguji Honda , KTM dan Ducati berada di Misano.

Sirkuit tersebut akan menjadi tuan rumah seri ke-12 pada 8-10 September, setelah MotoGP Catalunya di Montmelo (1-3 September).

Pada Selasa kemarin, Ducati hadir dengan Michele Pirro. Hadir pula dua Desmosedici GP lainnya, karena dua rider Gresini Racing , Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio, juga ingin memanfaatkan tes tersebut untuk mengendarai motor jalan raya sekaligus latihan. Perlu dicatat bahwa anak bungsu dari Marquez Alenta mengalami sedikit cedera.

Namun, bagian yang paling mencolok dari hari tes terlihat di pit KTM dan Honda. Stefan Bradl mengendarai RC213V dari tim pabrikan berwarna hitam yang disamarkan. Terlihat juga swing arm yang lebih panjang dari biasanya.

 Tidak diragukan lagi, pembalap Jerman itu memiliki banyak pekerjaan di depannya untuk membantu mengeluarkan Honda dari krisis besar.

Kerja keras juga dilakukan di garasi KTM, yang hadir di Misano dengan dua pembalap penguji dan tidak kurang dari tiga motor. Dani Pedrosa dan Jonas Folger membawa beberapa setelan motor ke lintasan yang akan sangat berguna pada balapan akhir pekan. Sebuah pertemuan yang biasanya menjadi ajang pertaruhan besar bagi pabrikan Mattighofen.

Stefan Bradl, Repsol Honda Team

Photo by: Gold and Goose / Motorsport Images

KTM dapat menguji fairing, spakbor, dan tangki yang berbeda, serta sensor di bagian belakang. Selain itu, dua motor berbeda karena satu didekorasi dengan sponsor dan satu lagi turun ke lintasan dengan fairing yang benar-benar hitam.

Meskipun ada masalah kecil di pagi hari yang memaksa Pedrosa berhenti sejenak, pembalap Spanyol mencatat waktu yang bagus , hanya 0,2 detik di atas waktu tercepat, meskipun waktunya tidak resmi.

Michelin juga tidak ketinggalan, menguji ban bersama dua pengujinya, Valentin Debise dan Sylvain Guintoli, yang akan segera bergabung dengan BMW. Mattia Pasini juga berada di lintasan, mempersiapkan kehadirannya di Misano sebagai  ‘wild card’ di Moto2. Pembalap asal Italia ini akan membalap bersama RW Racing.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.