Home News MotoGP Bagnaia Buktikan Pantas Jadi Nomor 1

Bagnaia Buktikan Pantas Jadi Nomor 1

by VR46 Fans
davide tardozzi team manager d

Pecco menguasai persaingan di Red Bull Ring, menghasilkan akhir pekan yang penuh dominasi. Ia menegaskan memang pantas menyandang titel MotoGP 2022 dengan memimpin setiap lap antara Sprint Race dan balapan panjang, serta membuka jarak lebih dari 5 detik dari pengejar terdekatnya, Brad Binder.

Hasil maksimal itu diraih bukan hanya karena Desmosedici GP23 paling kencang, tapi juga kombinasi bakat dan kematangan rider Italia. Tidak ada orang lain yang memenangi 5 GP dan 4 Sprint sejauh ini.

“Pecco menjalani akhir pekan sebagai juara dunia. Dia menunjukkan bahwa dia memiliki pemikiran untuk membangun kesuksesan. Dia melakukannya mulai dari Jumat, di mana dia bekerja keras dan kemudian meraih kemenangan pada Sabtu dan akhirnya Minggu.

“Jelas akan ada balapan yang lebih sulit di akhir musim, di mana mungkin lebih baik tidak mengambil risiko untuk membawa pulang poin, tetapi itu akan menjadi keputusannya,” kata Tardozzi dalam sebuah pernyataan kepada GPOne.

Manajer tersebut menekankan bagaimana nilai Pecco terlalu sering diremehkan di masa lalu.

“Saat ini, dia berlomba untuk menang dan membuktikan bahwa dia pantas mendapatkan nomor 1. Kemenangan ini adalah jawaban bagi mereka yang mengkritiknya tahun lalu, ketika ada yang mengatakan bahwa dia memenangkan gelar karena kekurangan orang lain. Hal ini tidak benar, karena Pecco memenangkan Kejuaraan Dunia dan hari ini ia membuktikannya,” ungkap Tardozzi.

Francesco Bagnaia, Ducati Team

Photo by: Gold and Goose / Motorsport Images

Pria 64 tahun itu mengagumi upaya Bagnaia untuk terus berkembang meski statusnya kini juara dunia.

“Ia makin matang setelah kecelakaan di Argentina dan Amerika. Setelah kesalahan-kesalahan itu, ia memiliki keberanian untuk berkembang, untuk percaya pada dirinya sendiri dan kualitasnya,” ucapnya.

“Episode-episode itu membuatnya mengambil langkah maju dalam hal kecerdasan dan tekad. Karena itu, Pecco memiliki kesempatan untuk berkembang lebih jauh lagi dan itu cukup untuk melihat pertumbuhannya dalam kondisi basah.

“Kami yakin bahwa ia dapat berkembang lebih jauh lagi, menunjukkan bahwa ia dapat mendeskripsikan masalah dengan sempurna dan bekerja sama dengan baik dengan para insinyur.”

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.