Home News MotoGP Dixon Rengkuh Pole Position, Acosta P9

Dixon Rengkuh Pole Position, Acosta P9

by VR46 Fans
1693660405 jake dixon gasgas aspar team 1

Pembalap Inggris itu mendapatkan pole position perdananya tahun ini. Ia sangat nyaman dengan motornya, dan juga memanfaatkan kesulitan para pesaingnya.

Klasifikasi kategori menengah diadakan dalam kondisi cuaca yang sama, berawan namun tanpa hujan, seperti yang terjadi pada sesi Moto3. Kejutan di Q1 adalah kehadiran peringkat kedua klasemen, Tony Arbolino, serta pembalap lain yang patut diperhitungkan seperti Filip Salac atau Izan Guevara .

Sergio García Dols yang menetapkan waktu referensi pertama 1:44,873. Tetapi, Somkiat Chantra melampauinya dengan 1: 44,797.

Pembalap Italia itu tidak sepenuhnya nyaman. Di lap ketiganya, ia hanya bisa menempati posisi keempat, terutama di sektor terakhir.

Pada saat terakhir kualifikasi pertama, Arbolino berada di ujung tanduk dan Barry Baltus berhasil melemparnya keluar. Saat memaksakan diri di lap pamungkas, dia tergelincir di tikungan pertama, dalam pertarungan dengan Alberto Surra.

Dengan demikian, #14 akan memulai balapan dari urutan ke-16, sementara Chantra, Sergio Garcia, Filip Salac dan Barry Baltus melenggang ke Q2. Bo Bendsneyder berada di urutan kelima, di depan Arbolino, dan di belakangnya ada Senna Agius, Lukas Tulovic, Dennis Foggia, Borja Gomez, Rory Skinner, Mattia Rato, Alberto Surra, Izan Guevara, Kohta Nozane, dan Yeray Ruiz.

Di Q2, Ai Ogura yang mulai menetapkan tolok ukur, dengan catatan waktu 1:44,214 yang menempatkannya di depan Albert Arenas, Fermin Aldeguer, dan Manu Gonzalez.

Sementara itu, Pedro Acosta tidak memulai balapan di lintasan yang jelas lebih lambat dari pagi hari. Catatan waktu kompetitif pertamanya sebelum memasuki pit membuatnya berada di urutan ke-12, meskipun terpaut 0,4 detik di belakang pembalap Jepang.

Para pembalap keluar dari pit menghadapi empat menit terakhir untuk memperebutkan posisi terdepan. Jake Dixon melangkah maju dan mencatatkan waktu 1:44,089 untuk menempati posisi pertama, dan kurang dari 0,1 detik di belakang pembalap asal Inggris tersebut adalah Aron Canet, di posisi kedua.

 

Yang tidak bisa bersinar adalah Pedro Acosta. Pembalap asal Murcia itu berada di urutan ketujuh. Masih ada beberapa percobaan yang tersisa. Ia mencoba memperbaiki catatan waktunya, tetapi kedua putarannya dibatalkan karena melanggar track limit di Tikungan 8.

Dengan demikian, posisi terdepan menjadi milik Dixon. Canet dan Ai Ogura yang melengkapi barisan depan.

Sementara, 10 besar dihuni dengan Manu Gonzalez yang fantastis, Albert Arenas, Fermin Aldeguer, Alonso Lopez, Sergio Garcia dan Barry Baltus.

Sam Lowes , Somkiat Chantra, Filip Salac, Joe Roberts , Celestino Vietti, Jeremy Alcoba , Zonta van der Goorbergh dan Marcos Ramirez menutup klasifikasi kedua.

Hasil Q2 Moto2 Catalunya

Hasil Q1 Moto2 Catalunya

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.