Home News MotoGP Kualifikasi MotoGP Catalunya: Bagnaia Jegal Ambisi Espargaro

Kualifikasi MotoGP Catalunya: Bagnaia Jegal Ambisi Espargaro

by VR46 Fans

“Saya merasa ini pole position paling penting musim ini karena Aprilia sangat hebat di trek ini. Sangat penting start terdepan. Saya merasa nyaman dengan motor saya, tapi masih harus bekerja keras dalam hal kecepatan,” ujar sang juara bertahan MotoGP.

Marc Marquez yang merangkak dari kualifikasi pertama membukukan waktu tercepat dalam lima menit awal. Namun, kurang dari semenit, ia terlempar ke peringkat kelima seiring dengan bertambah kencangnya lawan.

Jorge Martin mengambil alih peringkat pertama, setelah itu diganti Francesco Bagnaia, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Bahkan, Fabio Di Giannantonio mampu mencuri urutan kelima.

Juara MotoGP enam kali pun turun dari P7 ke P12 di menit keenam. Brad Binder mencuri peringkat teratas tapi segera diturunkan oleh Vinales, yang mengukir 1:39,099.

Binder terpaut 0,077 detik, Espargaro 0,108 detik, Francesco Bagnaia 0,231 detik dan Jorge Martin 0,282 detik.

Espargaro naik ke peringkat pertama di sisa 2,5 menit. Namun, ia dikalahkan Bagnaia yang membukukan 1:38,639. Oliveira berhasil memenangi duel dengan Marquez setelah menyalip dari dalam pada tikungan terakhir, sehingga melompat ke P2.

Martin keluar jalur saat 20 detik terakhir. Ia terhambat dalam upaya mencari start di baris terdepan.

Espargaro yang berambisi merebut pole position di kandang, harus gigit jari. Kecepatan Aprilia RS-GP hanya mentok di posisi kedua. Miguel Oliveira kembali ke baris pertama lagi.

Vinales akan bersanding dengan Martin dan Zarco di baris kedua. Alex Marquez dan rekannya di Gresini Racing, Diggia, dan Binder berderet di belakang mereka. Bezzecchi, Enea Bastianini dan Marc Marquez menghuni baris keempat.

Quartararo Buang Peluang

Persaingan di kualifikasi pertama berlangsung seru dengan tiga juara dunia MotoGP berkumpul di sana. Fabio Quartararo, Marc Marquez dan Joan Mir berusaha mati-matian untuk lolos ke Q2.

Lampu yang menunjukkan hujan berkedip-kedip di awal sesi tersebut. Luca Marini dan Iker Lecuona mengisi dua besar lebih dulu.

Tapi, mereka segera terusir oleh Fabio Quartararo dan Miguel Oliveira. Pembalap RNF Racing itu digantikan oleh rekan setimnya, Raul Fernandez. Sedangkan, duo Honda, Marc Marquez dan Joan Mir, terancam start dari belakang pada lima menit pertama.

Setelah itu, keduanya mulai bangkit. Marquez menggeser Quartararo, sebelum digantikan Oliveira dan Franco Morbidelli. Quartararo terguling saat melewati zona kerikil Tikungan 1 dalam kecepatan rendah.

Setelah sisa dua menit, Marquez dan Jack Miller mengebut dan berhasil tembus dua teratas. Namun, Oliveira kembali memberikan perlawanan sehingga naik ke P1 dengan 1:38,789.

Hasil Q2 MotoGP Catalunya

Hasil Q1 MotoGP Catalunya

Related Articles

Leave a Comment

3 × four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.