Home News MotoGP Marquez Masih Terkejut Bisa Ubah Mentalitasnya

Marquez Masih Terkejut Bisa Ubah Mentalitasnya

by VR46 Fans

Kurangnya daya saing Honda dan profil Montmelo , dengan tikungan sangat panjang mengekspos kelemahan utama RC213V. Para pembalap, termasuk Marquez, pun menderita.

Dari hasil Practice, tak ada satu pun dari mereka yang lolos langsung ke Q2. Marquez, tertinggal 1,5 detik, dari pemimpin sesi, Aleix Espargaro, merupakan yang terbaik dari pabrikan berlogo sayap tunggal. Takaaki Nakagami berada di belakangnya, diikuti Iker Lecuona dan Joan Mir yang menempati urutan terakhir saat ulang tahun ke-26.

Pembalap Spanyol itu pasti kecewa dengan penurunan kinerja Honda RC213V, tapi levelnya mungkin ringan karena ia sudah menurunkan target. Deretan kecelakaan di MotoGP Jerman musim lalu menjadi tamparan yang mengubah sikapnya.

Pembalap #93 mengutarakan, “Itulah pertanyaannya. Tidak ada pilihan lain selain bertahan. Ketika Anda berada sangat jauh, sangat mudah untuk bersantai dan kehilangan ketegangan. Tetapi itulah mengapa saya tidak ingin kehilangannya dan saya mencoba untuk mendorong pada waktu-waktu tertentu selama akhir pekan, seperti pada akhir latihan kedua. Saat ini saatnya untuk melakukan ini,” kata Marquez, yang pada Jumat pagi hari kembali terhempas ke tanah, meski tanpa konsekuensi besar.

” Jika mereka mengatakan kepada saya tiga bulan lalu bahwa saya akan memiliki mentalitas seperti ini, saya akan berpikir, ‘Tidak mungkin, ini bukan saya.’ Tetapi pada akhirnya, Anda harus menemukan solusi agar tidak mendapatkan darah yang buruk. Pada akhirnya, jika tidak, itu adalah kehidupan tanpa kehidupan.”

 

Pembalap 30 tahun itu sepenuhnya setuju dengan Joan Mir, tetangganya di garasi tim resmi HRC, dalam langkah-langkah yang harus diambil Honda untuk memulai pemulihan.

“Dalam tes Valencia (pada November 2022), saya sudah mengatakan bahwa tidak banyak lagi yang bisa dilakukan dengan yang satu ini. Motornya juga sama. Yang terjadi adalah saya memulai musim dengan penuh motivasi, dengan energi, karena sudah lama sekali saya tidak melakukannya,” ucapnya.

“Tapi tentu saja, Anda mencoba pergi ke tempat yang tidak bisa Anda lalui dan Anda jatuh lagi dan lagi, dan dengan pukulan itu Anda mengubah mentalitas Anda.”

Setelah memutuskan untuk tidak membalap di Sachsenring atau Assen, Marquez turun ke lintasan dengan tujuan berkendara dan mentransmisikan info yang berguna bagi Honda, tetapi tanpa melampaui batas yang dapat membuatnya crash.

Dengan pandangan tertuju pada tes Misano pada 11 September, di mana dia akan mengendarai versi pertama Honda 2024, pertanyaannya adalah mengetahui berapa lama pria dari Cervera (Lleida) itu akan mampu bertahan dengan mentalitas baru yang bertentangan dengan DNA-nya.

 

Related Articles

Leave a Comment

16 − fifteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.