Home News MotoGP Takahashi Bakal Kendarai Motor Rins di MotoGP San Marino

Takahashi Bakal Kendarai Motor Rins di MotoGP San Marino

by VR46 Fans
takumi takahashi mie racing 1

Rins mengalami patah kaki dalam MotoGP Italia pada 10 Juni. Sekira tiga bulan kemudian, dia masih dalam proses pemulihan dari operasi ganda pada kaki kanan.

Absennya pembalap Spanyol itu tentu saja membuat LCR-Honda pusing tujuh keliling. Jika biasanya Iker Lecuona yang mengendarai RC213V, pekan ini mereka harus cari pengganti lagi. Pasalnya, pemuda tersebut harus menjalani kewajiban utama di WSBK bersama HRC di Prancis.

Sejak Kamis (31/8/2023) lalu, ketika Motorsport.com bertanya kepada Lecuona apakah ia akan membalap di WSBK atau MotoGP, pembalap Spanyol itu tidak ragu menjawab, “Sampai sekarang saya datang kapan pun Honda meminta saya, tetapi sejak saat pertama saya mengerti bahwa itu hanya jika itu tidak bertepatan dengan SBK, yang merupakan kejuaraan tempat saya berkompetisi. Oleh karena itu, saya akan berada di Prancis.

“Faktanya, saya berada di sini karena tes SBK (pada Selasa dan Rabu pekan lalu di Motorland) berakhir kemarin, jika tidak, saya tidak akan berada di sana.”

Setelah lima grand prix, Lecuona menawarkan pekerjaan yang sangat solid dari sisi informasi kepada para insinyur Jepang, yang sangat menghargai dedikasinya dan atmosfer baik serta keinginan yang ia tularkan pada saat merek itu menghadapi krisis.

Jadi sampai menit terakhir masih ada keraguan, bahkan pembalapnya sendiri datang menawarkan untuk mengorbankan balapan SBK Prancis demi MotoGP Misano.

Meski begitu, Honda ingin ia berjalan di koridornya. Tidak mudah bagi tim LCR untuk menemukan penggantinya.

Dengan Stefan Bradl yang sibuk melakoni wild card dan pengujian suku cadang dan Lecuona tampil di WSBK, Lucio Cecchinello melakukan seleksi pembalap darurat.

Andrea Dovizioso masuk dalam daftar tapi menolak undangan tersebut. Andrea Iannone juga dihubungi, sayangnya masih harus menjalani hukuman hingga 16 Desember nanti. Sampai saat itu tiba, dia tidak akan bisa mendapatkan kembali lisensinya untuk membalap di kompetisi FIM. Bahkan, nama Jorge Lorenzo pun muncul dalam casting, tetapi langsung dicoret.

Cecchinello akhirnya melihat alternatif pertama yang muncul adalah pembalap penguji Jepang Tetsuta Nagashima, yang juga hadir di Barcelona akhir pekan lalu. di Barcelona. Namun rider Jepang yang telah turun di empat grand prix MotoGP pada akhir tahun 2022, menjalani tes pekan ini di Motegi untuk menguji beberapa suku cadang yang mestinya tiba pada tes Misano. Setelah mengevaluasi, HRC memutuskan untuk mempertahankan misi uji cobanya.

Sebagai gantinya, akan tiba pilot yang merupakan rekan Xavi Vierge , di tim Honda di Suzuka 8 Hours, Takumi Takahashi yang juga orang Jepang, berusia 33 tahun dan pembalap tes Honda di Jepang.

Pengalaman kejuaraan dunia Takahashi, sejauh ini, tampil bersama HRC di GP Jepang 2015 dan finis P12, serta 3 balapan kelas 250 cc dan 1 lomba di kelas 125 cc antara 2005 dan 2008, jadi akhir pekan ini akan menjadi kemunculannya kembali di paddock setelah delapan tahun.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.