Home News MotoGP Michele Pirro Memimpin Latihan Bebas Pertama di MotoGP San Marino 2023

Michele Pirro Memimpin Latihan Bebas Pertama di MotoGP San Marino 2023

by VR46 Fans

Michele Pirro Tercepat dalam FP1 Misano MotoGP 2023, Dani Pedrosa Debutkan Rangka Serat Karbon untuk KTM.

Michele Pirro dari tim Aruba.it Ducati mencatat waktu tercepat pada sesi latihan pertama MotoGP San Marino 2023 di Misano. Pembalap Italia ini mencatatkan waktu 1’31.909s dalam 18 putaran, dengan kecepatan maksimum mencapai 297 km/jam. Di posisi kedua ada Luca Marini dari tim Mooney VR46 Ducati dengan selisih waktu 0.115 detik. Sementara itu, Jorge Martin dari tim Pramac Ducati berada di posisi ketiga dengan selisih waktu 0.157 detik.

Para pembalap dari tim Mooney VR46 Ducati juga tampil cukup impresif dalam sesi latihan ini. Marco Bezzecchi menyusul di posisi keempat dengan selisih waktu 0.181 detik dari Pirro, sedangkan Valentino Rossi yang merupakan rekan setimnya berada di posisi keenam.

Dani Pedrosa, mantan pembalap MotoGP yang kini menjadi pembalap tes untuk tim Red Bull KTM, juga mencuri perhatian dalam sesi latihan ini. Pedrosa memperkenalkan rangka karbon baru untuk motor KTM RC16-nya dan berhasil menduduki posisi keenam dengan selisih waktu 0.341 detik dari Pirro.

Sementara itu, pembalap pabrikan Aprilia, Maverick Viñales, menempati posisi ketujuh dalam sesi latihan pertama MotoGP San Marino 2023. Viñales yang baru bergabung dengan tim Aprilia Racing pada musim ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dengan mencatat waktu hanya selisih 0.366 detik dari pembalap tercepat.

Pada sesi latihan ini, Aleix Espargaro dari tim Aprilia Racing melanjutkan performa impresifnya dengan menempati posisi kesembilan. Pembalap Spanyol ini berhasil mencatatkan selisih waktu 0.418 detik dari Pirro. Sementara itu, pembalap Yamaha Fabio Quartararo dan pembalap Honda Stefan Bradl menempati posisi kelima belas dan keenam belas.

Catatan waktu tercepat di sirkuit Misano masih dipegang oleh Aleix Espargaro dengan waktu 1’38.742s pada tahun 2022. Sedangkan rekor lap tercepat pada balapan di sirkuit ini dipegang oleh Johann Zarco dengan waktu 1’39.939s pada tahun 2021.

Dalam sesi latihan pertama MotoGP San Marino ini, Michele Pirro menunjukkan performa yang impresif sebagai pembalap tes untuk tim Ducati. Meski hanya sebagai wild-card, Pirro mampu mencetak waktu tercepat dan menjadi yang terdepan di antara pembalap-pembalap MotoGP lainnya. Dani Pedrosa juga menjadi sorotan dengan penggunaan rangka karbon baru untuk KTM RC16-nya, menunjukkan komitmen tim dalam pengembangan teknologi dan performa motor mereka.

Related Articles

Leave a Comment

thirteen + 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.