Home News MotoGP Jorge Martin Mendominasi FP2 MotoGP San Marino dengan Catatan Waktu Tercepat

Jorge Martin Mendominasi FP2 MotoGP San Marino dengan Catatan Waktu Tercepat

by Dita

Jorge Martin Sabet Waktu Tercepat di FP2 MotoGP San Marino.

MotoGP San Marino telah memasuki sesi Free Practice 2 (FP2) yang berlangsung di Sirkuit Misano pada hari Jumat. Para pembalap harus menghadapi cuaca cerah namun temperatur yang tinggi. Beberapa insiden juga terjadi selama sesi FP2 ini.

Saat baru beberapa menit berjalan, Fabio Di Giannantonio mengalami kehilangan kontrol di bagian depan motornya dan mengalami kecelakaan di Tikungan 14. Insiden ini membuatnya harus menyerah untuk melanjutkan sesi.

Namun, Raul Fernandez dan Fabio Quartararo berhasil mencatatkan waktu tercepat pertama di awal-awal sesi. Tetapi, keberhasilan mereka tidak bertahan lama karena tak lama kemudian, Takumi Takahashi, yang menjadi pengganti Alex Rins, mengalami high side di Tikungan 6.

Pembalap andalan tim Yamaha Factory Racing, Fabio Quartararo, mampu mengamankan posisi terdepan dengan mencatat waktu 1:32,546 dan berada di P1. Namun, kegembiraannya tidak bertahan lama karena Raul Fernandez berhasil mengalahkannya. Keduanya kemudian dikejar oleh test rider Ducati, Michele Pirro, yang sukses mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan ini.

Selanjutnya, Maverick Vinales terlibat dalam pertarungan posisi teratas yang sebelumnya hanya dilakukan oleh tiga pembalap. Francesco Bagnaia juga tidak mau ketinggalan dan ikut mencoba meraih posisi terdepan.

Akan tetapi, Luca Marini terjatuh saat tersisa 15 menit sesi. Sementara itu, Marco Bezzecchi, rekan setim dari tim VR46 Racing, berhasil mencatatkan waktu tercepat 1:32,018 dan menduduki posisi terdepan. Tiga pembalap teratas pada FP2 ini dikuasai oleh tim Desmosedici GP.

Jorge Martin, yang menggunakan kombinasi ban keras dan medium, berhasil merebut posisi terdepan dengan mencatat waktu 1:32,073. Sementara itu, Miguel Oliveira juga menunjukkan performa yang baik dan naik ke posisi kelima, di antara Vinales dan Quartararo.

Marini kembali ke lintasan dengan motor kedua dan mengalami peningkatan performa yang signifikan, berhasil masuk ke tiga besar. Sedangkan pembalap RNF Racing, Raul Fernandez, harus puas berada di posisi kedelapan setelah mengalami kecelakaan sehingga terpaksa mendorong motornya ke pit.

Jorge Martin terus memperbaiki waktunya dan pada detik-detik terakhir sesi, ia berhasil mencatatkan waktu tercepat 1:31,803. Sementara itu, tim Honda mengalami situasi yang kurang menguntungkan, hanya Marc Marquez yang mampu masuk ke 10 besar, sedangkan Takaaki Nakagami dan Joan Mir harus puas berada di urutan ke-20 dan ke-21.

Demikianlah hasil dari sesi FP2 MotoGP San Marino kali ini. Para pembalap akan terus berjuang untuk meraih posisi terdepan dan mempersiapkan diri untuk kualifikasi nanti.

Related Articles

Leave a Comment

eighteen + 5 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.