Home News MotoGP Dani Pedrosa Kembali Memikat dengan Penampilan Mengesankan di MotoGP

Dani Pedrosa Kembali Memikat dengan Penampilan Mengesankan di MotoGP

by Dita

Dani Pedrosa Kembali Tampil di MotoGP Musim 2023 sebagai Wild Card KTM.

Dani Pedrosa, mantan pembalap MotoGP asal Spanyol, akan kembali beraksi di sirkuit grand prix dalam balapan musim 2023 sebagai wild card untuk tim KTM. Meskipun sudah berusia 38 tahun, Pedrosa masih mempertahankan kelincahannya di lintasan. Hal ini terlihat dalam Sprint Race di Misano, dimana ia hampir saja meraih podium pertamanya sejak kemenangan terakhirnya di MotoGP Malaysia pada tahun 2017. Finis di posisi keempat, Pedrosa berhasil mengungguli rekan setimnya di KTM, Brad Binder.

Pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2018, Pedrosa memutuskan untuk kembali ke dunia balap setelah lebih dari dua tahun absen. Keputusan ini menunjukkan bahwa hasrat dan semangat bertarung Pedrosa dalam balapan masih sangat berkobar. Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, Pedrosa mengaku telah memahami betapa mengesankannya kemenangan terakhir Rossi di Assen pada usia 37 tahun. Ia juga melekatkan hal ini pada pengalamannya saat masih muda, di mana ia tidak terlalu menghargai fakta bahwa pembalap veteran dapat meraih kemenangan di usia yang sudah tidak muda.

Dalam pernyataannya, Pedrosa mengakui bahwa membalap di level teratas dengan usia yang sudah bertahun-tahun lebih sulit daripada saat masih muda. Ia melihat kembali pengalaman saat Rossi dan Capirossi meraih kemenangan di usia 38 tahun, yang kala itu dirinya masih sangat muda dan kurang menghargai prestasi mereka. Namun, sekarang Pedrosa merasakan betapa berharganya kemenangan di usia tersebut dan ia kembali membalap di beberapa lomba dengan pemain muda di depannya.

Dalam Sprint Race di Misano, Pedrosa berhasil bertarung dengan pembalap muda seperti Brad Binder. Meski sempat dikejar oleh Binder di tahap akhir balapan, Pedrosa tetap menjaga kecepatannya dan mampu mempertahankan posisinya di depan. Binder sendiri mengaku kesulitan melewatinya, karena Pedrosa terlihat seperti membalap dengan kecepatan 80 persen. Pembalap asal Afrika Selatan itu akhirnya harus menginjak rem agar tidak menabrak bagian belakang Pedrosa, yang tentunya memengaruhi kesempatannya untuk mencoba melewatinya.

Kembali ke tanah grand prix, Pedrosa akan memberikan yang terbaik dalam perannya sebagai wild card untuk tim KTM. Dengan performanya yang masih impresif di usianya yang tidak muda lagi, Pedrosa menunjukkan bahwa semangat dan kecintaannya terhadap dunia balap masih tetap berkobar. Ia berharap dapat meraih hasil yang lebih baik di lomba-lomba selanjutnya dan membuktikan bahwa usia bukanlah halangan baginya untuk bersaing di level teratas. Keberadaan Pedrosa di lintasan balap juga akan menjadi inspirasi bagi pembalap muda lainnya, bahwa dedikasi dan semangat pasti akan membuahkan hasil di dunia balap MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

ten + 12 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.