Home News MotoGP Krisis Kepercayaan Diri Menghampiri Pembalap KTM Setelah Hasil yang Mengecewakan di MotoGP Misano

Krisis Kepercayaan Diri Menghampiri Pembalap KTM Setelah Hasil yang Mengecewakan di MotoGP Misano

by VR46 Fans

Krisis Percaya Diri Menghampiri Pembalap KTM

Pembalap KTM mengakui setelah perlombaan tersebut bahwa dirinya sedang mengalami krisis kepercayaan diri. Sejak finis podium di Spanyol, ia telah pensiun dini sebanyak tiga kali dan tidak pernah finis di posisi lebih tinggi dari P6.

“Sebuah hari yang tidak ideal,” kata Miller setelah perlombaan di Misano. “Saya membuat beberapa perubahan, menyetel terakhir pada sepeda motor, terasa tidak buruk. Saya mendapatkan start yang lebih baik dari hari Sabtu dan memasuki kecepatan saya. Saya mencatat waktu di kisaran menengah hingga tinggi 32 detik. Saya membuat sedikit kesalahan di lurus belakang – kecil sekali, hanya melebar sedikit, melewati tikungan 11, di atas lahan hijau.

“Saya memasukkan diri saya ke jarak penyusutan dari Franco Morbidelli, ia mencoba melewati enam kali, setiap kali melewati batas lintasan. Pada kesempatan terakhir, ia melakukannya di tikungan ke-4. Dia melewati batas lintasan. Ketika saya berbelok, Pirro menabrak saya di tengah rusuk. Itu saja. Tidak banyak yang bisa dikatakan, sebenarnya.

“Ini bukan akhir pekan terbaik bagi kami. Sungguh menyedihkan untuk mengakhiri perlombaan seperti ini. Tidak ada banyak klaim di depan, tapi sepanjang akhir pekan, jarak antara pembalap sangat dekat. Itulah yang terjadi ketika sepeda motor kompetitif, cengkeraman sangat tinggi, dan ban sepeda motor tidak drop. Kami tidak harus mengelola begitu banyak hal.

“Tapi kejadian saya hanya kesalahan tempat dan waktu yang salah, kurang beruntung.”

Awal cerah Miller di KTM, setelah keluar dari Ducati pada akhir tahun lalu, telah terhambat dalam beberapa minggu terakhir karena dia mengalami kesulitan, sementara rekannya, Brad Binder, sering berjuang di depan.

Miller mengatakan tentang keyakinan dirinya: “Kami tahu bahwa kami bisa balapan, kami tahu bahwa sepeda motor bagus, hanya saja saya perlu mendapatkan kembali kepercayaan dan tingkat kenyamanan saya.

“Kami mencoba memahami apa yang kami butuhkan untuk membuat semuanya kembali berjalan lancar. Kami bekerja tanpa henti, saya dan tim. Saya mencoba mengambil sebanyak mungkin dan bekerja sebanyak mungkin untuk merasa nyaman.

“Untuk mengendarai dengan cara yang berbeda, melakukan apa pun yang bisa saya lakukan dalam hal gaya berkendara untuk menjadi lebih baik. Ini adalah salah satu proses yang membutuhkan sedikit waktu.”

Ditanya apa yang saat ini kurang, Miller menjawab: “Hanya kepercayaan diri di bagian depan, membawa kecepatan rolling lebih banyak. Itulah yang kami cari, membawa kecepatan rolling dan masih memiliki kemampuan untuk belok.

“Ditanya mengapa ia kehilangan kepercayaan, Miller menjawab: “Di Assen, kami mencoba arah yang berbeda, dan ketika kami kembali tidak ada jawaban yang langsung.

“Dan lintasan tersebut tidak membantu saya dalam hal tingkat cengkeraman. Mendefinisikannya menjadi satu hal atau yang lain? Sulit. Kita semua mengalami momen-momen seperti ini. Ini bukan kali pertama saya mengalami kesulitan, dan ini juga bukan yang terakhir.”

Tes di Misano pada hari Senin akan memberikan kesempatan penting bagi Miller untuk memperbaiki dirinya sendiri.

“Tes ini sangat penting,” katanya. “Ada barang-barang baru juga yang harus diuji. Saya yakin ada barang-barang yang tidak cocok untuk tahun ini, tapi saya ingin agar mereka digunakan setidaknya di sesi sore, karena saya akan membutuhkan sesi pagi untuk memahami sepeda motor ini, memahami apa yang harus saya lakukan, tanpa sesi dengan catatan waktu.”

Related Articles

Leave a Comment

3 + 19 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.