Home News MotoGP Ini Alasan Mengapa Dani Pedrosa Adalah Test Rider Terbaik di MotoGP

Ini Alasan Mengapa Dani Pedrosa Adalah Test Rider Terbaik di MotoGP

by VR46 Fans

Dani Pedrosa, Pembalap Uji Terbaik di MotoGP, Dapat Membantu Honda Jika Memiliki Dia sebagai Pembalap Uji.

Pedrosa, yang dianggap sebagai pembalap uji terbaik di MotoGP, merupakan salah satu alasan utama mengapa KTM menjadi pesaing yang konsisten bagi tim seperti Ducati dan Aprilia.

Pada akhir pekan lalu di Misano, Pedrosa tampil menakjubkan dengan meraih dua hasil P4 dalam wild card keduanya musim ini. Meskipun demikian, ia hanya terlewat tiket podium dalam kedua balapan tersebut, finis hanya beberapa persepuluh detik di belakang juara dunia Francesco Bagnaia.

Pedrosa meninggalkan Honda pada akhir 2018 dan digantikan oleh Lorenzo, yang hanya melengkapi satu musim bersama merek Jepang tersebut sebelum memutuskan pensiun. Dalam percakapan dengan DAZN, Lorenzo merasa Honda bisa mendapat bantuan jika mereka tetap mempertahankan Pedrosa sebagai pembalap uji: “Dalam kondisi yang sama yang dihadapi Honda dalam empat atau lima tahun terakhir, termasuk cedera Marquez, saya yakin mereka akan jauh lebih baik jika mereka memiliki Dani sebagai pembalap uji.

Honda saat ini sedang mengalami masa sulit dalam sejarah MotoGP mereka, meskipun memiliki pembalap terkenal seperti Marc Marquez dan Joan Mir di tim pabrik mereka.

Pedrosa merupakan pembalap yang pada beberapa kesempatan berhasil melawan Marquez dengan perangkat yang sama, sesuatu yang hanya sedikit rekan setim yang bisa lakukan. Ia dianggap sebagai pembalap kelas utama terbaik yang tidak pernah berhasil meraih gelar juara dunia.

Lorenzo memberikan pujian yang tinggi setelah pencapaian Pedrosa di Misano: “Jasa-jasanya sepanjang karirnya sangat besar. Saya belum pernah melihat pembalap sekecil itu meraih begitu banyak kemenangan di MotoGP, ini belum pernah terjadi sebelumnya yang menunjukkan teknik yang harus dia kembangkan untuk melakukannya.

“Dari segi teknis dan perasaan sebagai pembalap, Pedrosa adalah pembalap yang sangat sensitif yang sangat membantu dalam memahami komponen mana yang benar dan mana yang salah.

Ia membuktikannya di KTM dan Honda kehilangan banyak saat ia pergi.”

Related Articles

Leave a Comment

1 × 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.