Home News MotoGP Lay-out Baru dan Tantangan Menarik Sirkuit MotoGP Terbaru

Lay-out Baru dan Tantangan Menarik Sirkuit MotoGP Terbaru

by VR46 Fans

Para Pembalap Teratas Membahas Keseluruhan Sirkuit Mandalika yang Menarik dan Menantang.

Tiga dari empat pembalap terbaik di kejuaraan dunia, daftar yang juga termasuk pemenang ganda di Sachsenring dan Misano, Jorge Martin, juara dunia bertahan Bagnaia adalah salah satu pembalap pertama yang memberikan kesan pertamanya terhadap lintasan ini.

Setelah beberapa kali berjalan mengelilingi sirkuit, salah satunya bersama direktur balapan untuk membahas kekhawatiran tentang beberapa area pelepasan ban, Bagnaia mengatakan: “Saya mendapat kesempatan untuk melakukan dua putaran dan saya pikir tata letak sirkuit ini menarik.

“Berbeda dibandingkan dengan banyak sirkuit yang kami datangi. Saya pikir bisa menjadi bagus. Akan menarik untuk berkendara besok mengingat beberapa area pelepasan ban yang terlihat agak pendek.

“Tapi saya melintasi sirkuit bersama dengan direktur balapan dan mereka mencoba menjelaskan segalanya dan mereka memiliki alasan untuk mengatakan bahwa itu baik-baik saja. Saya pikir akan menarik untuk mencobanya.”

Pemikiran Bagnaia kemudian didukung oleh Bezzecchi, yang seperti Bagnaia belum sepenuhnya fit menuju sesi latihan Jumat.

Bezzecchi berkata: “Lurus panjangnya mengesankan karena hampir sepanjang Texas.

“Sangat menyenangkan untuk dilihat dan saya tak sabar untuk mencoba motor.

“Ada tikungan panjang ke kanan dengan perbankan yang terlihat menyenangkan, jadi saya tidak sabar.”

Sementara Bezzecchi dan Bagnaia berhasil mengatasi masalah cedera mereka di Misano untuk meraih podium ganda masing-masing, Binder sayangnya mengalami kecelakaan pada tahap awal grand prix sebelum finis di posisi ke-14.

Salah satu pembalap yang terkena dampak keterlambatan visa, Binder tiba di negara ini tak lama sebelum konferensi pers pra-acara hari ini.

Ditanya mengenai pendapatnya tentang sirkuit, Binder menambahkan: “Sampai sekarang baik-baik saja. Semuanya berjalan cukup baik sejak saya tiba pagi ini [tertawa].

“Sirkuit ini terlihat cukup keren dan akan menjadi tata letak yang menyenangkan untuk dikendarai. Tikungan yang terbank sangat keren, jadi saya tidak sabar untuk melaluinya. Ini cukup menarik datang ke tempat baru.”

Selain itu, lintasan yang baru ini akan menjadi tantangan menarik bagi para pembalap karena memiliki beberapa area pelepasan ban yang terlihat agak pendek. Meski demikian, pihak direksi balapan telah melakukan penjelasan yang memadai kepada para pembalap untuk memastikan keselamatan mereka.

Bagnaia dan Bezzecchi yang sudah merasakan keberhasilan di lintasan Misano berharap bisa mengatasi cedera mereka untuk tampil maksimal di sini. Bezzecchi menyebut bahwa lintasan memberikan sensasi yang baru dan ia sangat tidak sabar untuk mencoba kendaraan balapnya di sini.

Namun, Binder sendiri mengalami kecelakaan pada tahap awal grand prix sebelum berhasil menyelesaikannya di posisi yang tak terlalu memuaskan. Meski begitu, ia optimis akan tampil lebih baik di sirkuit baru ini dan meningkatkan posisinya di kejuaraan dunia.

Related Articles

Leave a Comment

eighteen + 5 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.