Home News MotoGP Joan Mir Belum Bisa Merasakan Peningkatan Performa dengan Motor Baru Honda 2024

Joan Mir Belum Bisa Merasakan Peningkatan Performa dengan Motor Baru Honda 2024

by Dita

Pembalap Repsol Honda Joan Mir Mengalami Kesulitan Mendapatkan Motor Baru untuk Musim 2024.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir, telah menguji prototipe sasis RC213V di Misano setelah Grand Prix San Marino bulan ini. Ia menggambarkan motor baru tersebut bergerak ke arah yang benar, namun tidak memberikan peningkatan performa yang diinginkannya untuk musim 2024. Setelah sesi tes, Mir tidak menutup kemungkinan untuk mengendarai Honda 2024 di akhir musim, namun ia belum mengungkapkan di mana prototipe tersebut akan melakukan debutnya.

Dalam wawancara di Sirkuit Internasional Buddh, Mir mengungkapkan bahwa ia telah melakukan pembicaraan dengan Honda untuk mengendarai RC213V pada akhir pekan di India. Namun, masalah logistik pengiriman motor dari Misano ke Asia menghambat debut awal prototipe 2024 tersebut. Rencananya kemungkinan baru akan dieksekusi di Jepang.

Mir mengungkapkan kekecewaannya karena prototipe motor baru tersebut belum dapat dikirim ke India. Namun, ia berharap dapat mengendarainya di Jepang untuk mendapatkan informasi penting tentang performa dan perkembangan motor tersebut. Baginya, jika arahnya benar, motor tersebut akan sangat membantu Honda dan memberikan keuntungan bagi dirinya dalam balapan.

Juara dunia MotoGP tahun 2020 tersebut menjelaskan bahwa RC213V 2024 cocok dengan posturnya, sehingga membuatnya sedikit lebih nyaman saat mengendarainya. Dengan posisi yang lebih baik di atas motor, ia merasa lebih nyaman dan mampu melakukan belokan lebih banyak serta memiliki cengkeraman yang lebih alami. Bagi Mir, hal ini adalah langkah besar yang positif dalam meningkatkan performanya.

Namun, rekan setim Mir, Marc Marquez, tetap pesimistis terhadap potensi prototipe 2024. Menurutnya, motor baru ini hanya memberikan sedikit keuntungan dibandingkan dengan motor saat ini. Marquez dan Takaaki Nakagami lebih memilih motor lama, sementara Stefan Bradl dan Mir lebih memilih motor baru. Marquez berpendapat bahwa motor baru tersebut belum memberikan perubahan signifikan yang dibutuhkan untuk bersaing dalam posisi teratas.

Meskipun demikian, Mir tidak berniat untuk mengendarai motor prototipe 2024 dalam delapan balapan terakhir musim ini. Saat ini, belum diketahui apakah pembalap Honda lain memiliki rencana yang sama. Mir tetap fokus bekerja dan terus mendorong untuk meningkatkan performanya di musim ini dengan motor yang sudah ada.

Related Articles

Leave a Comment

two + 9 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.