Home News MotoGP Marco Bezzecchi Pimpin Sesi Latihan Pertama MotoGP India 2023 di Sirkuit Buddh International

Marco Bezzecchi Pimpin Sesi Latihan Pertama MotoGP India 2023 di Sirkuit Buddh International

by VR46 Fans

“Marco Bezzecchi Memimpin Latihan Pertama MotoGP India 2023 dengan Yamaha Mengalami Masalah Teknis”

Hasil dari sesi latihan pertama MotoGP India 2023 di Buddh International Circuit telah diumumkan. Rider Italia, Marco Bezzecchi, berhasil memimpin sesi latihan ini dengan mencatatkan waktu tercepat 1’45.990 detik. Ia mengendarai motor Mooney VR46 Ducati (GP22) dan menyelesaikan 23 dari 26 lap yang ada. Dalam sesi latihan ini, Bezzecchi berhasil mencapai kecepatan maksimum sebesar 346 km/jam.

Di posisi kedua ada Marc Marquez dari Spanyol yang mengendarai motor Repsol Honda (RC213V). Marquez hanya terpaut 0,139 detik dari waktu tercepat Bezzecchi. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Brad Binder dari Afrika Selatan yang mengendarai motor Red Bull KTM (RC16). Binder berhasil mencatatkan waktu 0,320 detik lebih lambat dari Bezzecchi.

Pada sesi latihan ini, banyak pembalap yang mengalami kesulitan pada tikungan pertama saat melakukan pengereman. Beberapa di antaranya terpaksa masuk ke area gravel trap. Namun, pembalap Takaaki Nakagami justru jatuh saat melakukan pengereman dan mengirim motornya terbalik-terbalik.

Francesco Bagnaia, yang saat ini memimpin klasemen sementara, hanya berhasil finis di posisi ke-15. Namun, Bagnaia masih menggunakan ban bekas saat sesi latihan berakhir.

Salah satu catatan menarik dari sesi latihan ini adalah Jorge Martin yang mencatat top speed tertinggi, yaitu 351,2 km/jam. Sementara itu, Marco Bezzecchi masih memimpin klasemen dengan selisih 36 poin dari Jorge Martin.

Pada MotoGP India ini, tidak ada sesi uji coba sebelumnya, sehingga para pembalap harus belajar dengan cepat tentang sirkuit ini. Beberapa di antaranya bahkan menggunakan permainan video untuk mempelajari sirkuit bekas lintasan F1 ini. Sirkuit ini memiliki 13 tikungan dan beberapa lintasan lurus yang cukup panjang, salah satunya memiliki panjang lebih dari 1 km.

Kekhawatiran tentang keamanan juga telah diungkapkan terkait jarak pagar pembatas yang sangat dekat dengan tikungan 2, 3, dan 4. Selain itu, beberapa staf paddock, termasuk Marc Marquez, mengalami penundaan penerbangan karena masalah visa.

Ada juga beberapa pembalap yang absen dalam balapan ini, seperti Enea Bastianini dari tim Ducati yang mengalami patah tangan dan pergelangan kaki akibat kecelakaan di Catalunya. Dan pembalap Alex Rins dari tim LCR Honda yang sedang pulih dari patah kaki yang dideritanya di Mugello pada bulan Mei. Mereka digantikan oleh Stefan Bradl dari tim HRC dan Michele Pirro dari tim Ducati.

Michelin juga menawarkan pilihan ban yang lebih luas untuk balapan kali ini, dengan empat ban depan dan tiga ban belakang. Hal ini bertujuan untuk membantu pembalap beradaptasi dengan sirkuit baru ini, oleh karena itu durasi sesi latihan Jumat diperpanjang menjadi 70 menit untuk setiap sesinya.

MotoGP India 2023 menjadi tantangan baru bagi para pembalap karena tidak ada uji coba sebelumnya dan sirkuit yang belum dikenal. Kesiapan mental dan kemampuan adaptasi sangat krusial untuk meraih hasil terbaik di sirkuit ini.

Related Articles

Leave a Comment

4 × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.