Home News MotoGP Menghadapi Masalah Mekanis, Quartararo Kecewa dengan Performa Yamaha

Menghadapi Masalah Mekanis, Quartararo Kecewa dengan Performa Yamaha

by VR46 Fans

“Quartararo Kecewa dengan Performa Motor Baru Yamaha yang Rendah di MotoGP India”

Dan moodnya tidak akan membaik pada hari pembukaan Indian MotoGP karena ia mengalami dua kali kerusakan mekanis. Ia sudah mengungkapkan keheranannya bahwa manajer tim Yamaha tampak puas dengan prototipe 2024 yang diuji di Misano. “Di akhir tes Misano, kami melihat komentar dari manajer tim dan saya yang berbeda, mereka benar-benar berbeda,” kata Quartararo kepada DAZN. “Saya dapat dengan jelas mengatakan bahwa itu kekecewaan, bahwa itu tidak sesuai dengan harapan saya, kami tidak mengambil langkah maju, sama sekali.” Quartararo, mungkin dengan sindiran, menambahkan: “Jika manajer tim mengatakan itu lebih baik, mungkin kita harus mendengarkannya.”

Quartararo ditanya apakah dia merasa putus asa tetapi menjawab: “Tidak, pada akhirnya tidak ada yang dipertaruhkan. Seseorang mengatakan putih, yang lain mengatakan hitam. Pada akhirnya, komentar yang dikatakan oleh pembalap, menurut saya sedikit lebih penting. “Pembalap yang menguji sepeda motor, yang memiliki perasaan apakah lebih mudah dikendarai atau tidak. “Tentu saja, jika kita memulai dan kita tidak berada di garis, 2024 akan sama dengan tahun ini atau bahkan lebih buruk.”

Quartararo mengatakan, bahkan sebelum mengalami dua masalah mekanis selama latihan Jumat, bahwa ia tidak mengharapkan Sirkuit Buddh yang baru akan cocok dengan Yamaha. “Saya pikir tidak karena faktor lintasannya yang lurus. Indonesia tidak memiliki banyak lintasan lurus, jadi kami pergi ke sana pada awalnya. “Dengan begitu banyak lintasan lurus dan akselerasi yang besar, kami akan menderita banyak. “Ketika Anda berharap mencapai kecepatan hampir 370 km/jam untuk yang lainnya, dari sebuah belokan yang sangat kecil, Anda tahu bahwa tiga persepuluh ada di lintasan ini. “Jadi saya tidak berpikir kami akan berjuang di puncak, tetapi setidaknya kami akan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan posisi terbaik yang mungkin.”

Pertarungan Quartararo dengan masalah mekanis tentu menjadi kekecewaan tersendiri bagi pembalap ini. Apalagi setelah reaksi yang berbeda antara dirinya dan manajer tim. Quartararo merasa prototipe 2024 tidak sesuai harapannya, tidak ada peningkatan yang signifikan. Ia menganggap bahwa penilaian dari seorang pembalap lebih penting daripada dari manajer tim. Sebab, pembalap yang merasakan secara langsung kinerja sepeda motor dan kecocokan dalam mengendarainya.

Namun, meski ia menghadapi berbagai masalah, Quartararo tetap optimis. Ia menyadari bahwa tidak ada yang dipertaruhkan dan hal ini memberikan kebebasan baginya untuk bersuara. Sebagai pembalap, pendapatnya seharusnya lebih diutamakan dalam hal penilaian dan keputusan seputar sepeda motor. Dalam situasi ini, Quartararo merasa bahwa ia memiliki posisi yang kuat untuk menyampaikan kekecewaannya dan menunjukkan harapannya ke tim. Ia ingin melihat perbaikan dan peningkatan yang signifikan pada kinerja Yamaha.

Pada akhirnya, meski Quartararo merasakan ketidakcocokan antara prototipe 2024 dengan ekspektasinya, ia tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik. Meski diprediksi bahwa Quartararo tidak akan berada di puncak persaingan, ia tidak akan menyerah begitu saja. Ia tetap akan berjuang untuk mendapatkan posisi terbaik yang bisa ia raih. Semangatnya yang tinggi memberi harapan kepada penggemarnya bahwa Quartararo memiliki potensi untuk tampil gemilang di MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

2 + one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.