Home Otomotif Viral! Pemotor di Depok Mengendarai Sepeda Motor Sambil Rebahan, Langsung Kena Tilang Elektronik

Viral! Pemotor di Depok Mengendarai Sepeda Motor Sambil Rebahan, Langsung Kena Tilang Elektronik

by Rohmat Ali

“Pemotor di Depok Mengendarai Sepeda Motor Sambil Rebahan dan Langsung Kena Tilang Elektronik.”

Sebuah video viral di media sosial tengah menjadi perbincangan netizen. Video tersebut memperlihatkan aksi seorang pria yang nekat mengendarai sepeda motor sambil rebahan. Kejadian ini terjadi di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat, dan mengundang perhatian banyak orang karena kelalaian yang ditunjukkan oleh pengendara tersebut.

Video tersebut diunggah oleh akun @depok24jam di Instagram dan telah disaksikan lebih dari 511 ribu kali. Dalam video tersebut, terlihat jelas seorang pria yang sangat santai mengendarai sepeda motor dengan satu tangan sambil melambai ke bawah. Aksi ini sangat berbahaya karena pengendara tersebut tidak hanya mengendalikan motor dengan satu tangan, tetapi juga tidak menggunakan helm.

Aksi nekat pengendara motor tersebut sangat mengerikan. Tidak hanya mengendalikan motornya dengan satu tangan, dia juga membuka gas dengan kaki. Hal ini menyebabkan laju motor sedikit oleng ke kiri dan ke kanan. Melihat keadaan lalu lintas yang cukup ramai di Jalan Margonda, tentu saja aksi tersebut sangat membahayakan tidak hanya dirinya sendiri, tetapi juga orang lain di sekitarnya.

Tidak hanya viral di media sosial, aksi nekat pengendara motor tersebut juga mendapatkan tindakan hukum. Polisi telah menerapkan penindakan tilang elektronik terhadap pengendara tersebut. Surat konfirmasi tilang juga telah dikirimkan ke alamat yang sesuai pada tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang terpasang pada sepeda motor tersebut. Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Multazam Lisendra, menjelaskan bahwa pengendara tersebut sudah ditilang melalui perangkat ETLE yang terpasang di Jalan Margonda.

Kejadian seperti ini seharusnya menjadi evaluasi bagi semua pengendara. Kita harus sadar akan pentingnya keselamatan dan patuh terhadap aturan lalu lintas. Mengendarai sepeda motor sambil rebahan atau tidak menggunakan helm, merupakan pelanggaran yang dapat mengancam keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Semua ini mengingatkan kita untuk tetap bertanggung jawab dan selalu menjaga keselamatan dalam berkendara.

Video ini juga menjadi pengingat bagi pemerintah dan pihak terkait untuk semakin meningkatkan pengawasan di jalan raya. Perlunya peningkatan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berkendara harus terus digaungkan. Selain itu, sosialisasi terkait larangan dan sanksi yang berlaku harus dilakukan secara intensif agar masyarakat lebih patuh terhadap aturan tersebut.

Dalam situasi yang serba cepat dan padat, setiap pengendara harus tetap fokus dan konsentrasi saat berkendara. Keselamatan harus menjadi prioritas utama. Sekali saja kelalaian terjadi, itu bisa berakibat fatal. Oleh karena itu, mari kita jaga keselamatan bersama-sama dengan melakukan hal-hal sederhana seperti mematuhi rambu-rambu lalu lintas, menggunakan helm, dan tidak mengendarai motor sambil rebahan. Keselamatan adalah tanggung jawab kita semua.

Related Articles

Leave a Comment

13 − 9 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.