Home Otomotif Honda Siap Memperkenalkan Motor Listrik SC e: Concept di JMS 2023

Honda Siap Memperkenalkan Motor Listrik SC e: Concept di JMS 2023

by Rohmat Ali

Honda Akan Hadir di Japan Mobility Show 2023 dengan Motor Listrik Terbaru

Honda bakal hadir di Japan Mobility Show (JMS) 2023 yang akan digelar di Tokyo, Jepang, pada 26 Oktober sampai 5 November. Pada acara tersebut, Honda akan memperkenalkan motor listrik terbarunya yang memiliki kemiripan besar dengan EM1 e:. Melalui booth mereka di JMS 2023, Honda akan menampilkan beberapa model impian dan inisiasi dari perusahaan tersebut. Hal ini dilakukan agar para pengunjung dapat memahami impian yang ingin diwujudkan oleh Honda.

Salah satu motor konsep yang akan dipamerkan oleh Honda di JMS 2023 adalah SC e: Concept. Motor listrik ini akan membuat debut globalnya dan menawarkan kemudahan penggunaan dengan konsep tukar baterai. Dengan rencana ini, Honda akan memasang dua baterai Honda Mobile Power Pack e: yang dapat ditukar pada SC e: Concept. Honda berharap bahwa cara ini dapat memperluas penggunaan motor listrik dengan pengisian baterai yang lebih mudah dan hemat waktu.

Dari segi desain, SC e: Concept memiliki kesamaan dengan motor listrik Honda EM1 e: yang telah diluncurkan di Indonesia. Perbedaannya terletak pada tampilan depan yang terlihat lebih sporty dengan desain lampu yang sipit. Honda juga mengklaim bahwa SC e: Concept menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus namun tetap bertenaga. Hal ini berbeda dengan EM1 e: yang memiliki kecepatan tertinggi 47 km/jam dengan jarak tempuh 41,1 km.

Honda masih belum memutuskan mengenai opsi pengisian baterai yang akan digunakan pada motor listrik mereka. Keputusan ini akan disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan konsumen. Meskipun motor listrik Honda EM1 e: telah diluncurkan di Indonesia, namun belum ada harga resmi yang diumumkan. PT Astra Honda Motor (AHM) masih melakukan pertimbangan dalam menentukan harga jualnya. Diperkirakan, harga motor listrik Honda EM1 e: akan berada di kisaran Rp40-45 jutaan. Namun, harga ini dianggap tinggi untuk motor listrik yang setara dengan motor konvensional bermesin 50 cc.

Itulah informasi terbaru mengenai motor listrik Honda yang akan diperkenalkan di JMS 2023. Honda berharap melalui motor listrik terbaru ini, mereka dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih baik bagi para pengguna motor listrik. Dukungan konsumen sangat penting dalam memperluas penggunaan motor listrik ini, sehingga Honda juga akan memperhatikan kebutuhan dan permintaan konsumen dalam menentukan pengisian baterai yang paling cocok. Tunggu kabar selanjutnya mengenai motor listrik Honda SC e: Concept dan perkembangan motor listrik lainnya.

Related Articles

Leave a Comment

2 + sixteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.