Home News MotoGP KTM Akan Uji Coba Chassis Baru di MotoGP Motegi

KTM Akan Uji Coba Chassis Baru di MotoGP Motegi

by VR46 Fans

Brad Binder akan menggunakan sasis baru pada balapan di Motegi bersama dengan Jack Miller.

Brad Binder mengkonfirmasi bahwa ia dan rekan setim pabriknya, Jack Miller, berharap dapat menggunakan bagian yang telah ditingkatkan di Motegi. Chassis ini sebelumnya digunakan oleh Dani Pedrosa ketika ia menjadi wildcard di Misano, dan telah diuji oleh Binder dan Miller. Namun, akhir pekan ini akan menjadi kali pertama chassis tersebut digunakan oleh pembalap reguler KTM.

“Chassis baru yang kami uji pertama kali di Misano memiliki keunggulan besar, yaitu grip belakang yang lebih baik,” jelas Binder. “Ini adalah sesuatu yang sangat kami butuhkan, kami kesulitan menciptakan kontak saat masuk tikungan. Saat berakselerasi, kami menghabiskan banyak tenaga, terutama saat berdiri. Ini adalah salah satu area yang menjadi kelebihan chassis baru ini.”

“Menguji chassis di Misano memang agak sulit karena lintasan menjadi berlubang akibat banyaknya karet yang menempel, sehingga sangat terasa cengkeramannya. Oleh karena itu, ini adalah kesempatan bagus untuk mengujinya di tempat lain. Kami akan menggunakan chassis baru ini.”

KTM seringkali menjadi pesaing terdekat bagi Ducati yang dominan musim ini. Binder, pembalap unggulan manufaktur Austria ini, telah naik podium sebanyak tiga kali.

Meskipun kemungkinan kecil bagi Binder untuk bersaing merebut gelar juara MotoGP, ia hanya ketinggalan satu posisi di podium pada akhir pekan lalu, sehingga kehadiran chassis serat karbon baru ini bisa tepat waktu.

“Ini adalah akhir pekan yang menantang di India, semuanya berjalan dengan baik namun saya gagal masuk ke sesi kualifikasi kedua, dan kualifikasi juga tidak berjalan sesuai rencana,” ujar Binder. “Ketika Anda start dari posisi yang terlalu jauh di belakang, jika bisa mencapai posisi terdepan itu luar biasa. Namun, lebih sulit dari yang kami perkirakan.”

“Bagi saya, jelas bahwa kami telah membuat kemajuan besar dari musim lalu. Dan musim lalu, kami tampil bagus di sini. Saya sangat antusias untuk melihat bagaimana kami menghadapinya akhir pekan ini. Tentu akan fantastis berdiri di podium, tujuan kami selalu berada di posisi teratas.”

Kesempatan ini merupakan peluang bagi Binder untuk mengevaluasi kemajuan yang mereka capai dengan chassis baru ini. Dengan hasil yang menggembirakan pada musim ini, diharapkan performa mereka semakin meningkat.

Binder juga mengakui bahwa fokus utama tim adalah meraih kemenangan dan berada di posisi terdepan. Dengan menggunakan chassis baru, diharapkan mereka dapat meningkatkan performa dan memperoleh hasil yang lebih baik lagi.

Related Articles

Leave a Comment

thirteen + eight =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.