Home News MotoGP Marc Marquez, Akan Tinggalkan Honda? Lorenzo Melihat Hal Ini Sudah Final

Marc Marquez, Akan Tinggalkan Honda? Lorenzo Melihat Hal Ini Sudah Final

by VR46 Fans

Lorenzo merasa yakin bahwa Marquez akan meninggalkan Honda dan bergabung dengan Gresini Ducati di tahun 2024.

Saat ini bekerja untuk DAZN, Lorenzo, seperti media MotoGP lainnya, tidak bisa mendapatkan jawaban langsung dari Marquez mengenai rumor yang semakin kuat bahwa ia akan meninggalkan kesepakatan besar dengan Honda setahun lebih awal untuk bergabung dengan saudaranya, Alex, di Gresini pada tahun 2024. MotoGP Jepang akhir pekan ini, di sirkuit Motegi milik Honda, dianggap sebagai momen penting dalam negosiasi masa depan #93. Tetapi juara dunia tiga kali Lorenzo sekarang melihat langkah mengejutkan ini sebagai telah ‘selesai’, yang berarti pembicaraan lebih lanjut antara Marquez dan HRC akan berada dalam ranah pemisahan.

Yeah, ide ini untuk Marquez meninggalkan Honda dan bergabung dengan Gresini Ducati semakin besar di dalam pikiranku,” kata Lorenzo dalam acara MotoGP Guru.

“Saya pikir itu sudah selesai.

“Saya pikir Marc tidak terlalu memikirkan soal uang. Dia hanya peduli untuk kembali bersaing pada tahun 2024 dan kemudian sepenuhnya bebas memilih dari banyak pilihan yang kompetitif untuk tahun 2025.”

Sementara Gresini, yang menggunakan mesin Ducati lama, memiliki satu-satunya tempat kosong untuk musim depan, semua tim pabrikan memiliki setidaknya satu tempat kosong untuk musim 2025.

Pekan lalu di India, direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui: “Sepertinya [Gresini] memiliki kesempatan ini dan mereka sedang menunggu keputusan Marquez.

Sekarang sudah hampir 700 hari sejak kemenangan MotoGP ke-59 dan yang terbaru bagi Marquez, di Misano pada tahun 2021.

Kehadiran Marquez di Gresini Ducati tentu akan menjadi perhatian besar bagi dunia balap. Penggemar dan tim-tim lain akan sangat menantikan kemampuan Marquez untuk bersaing kembali dan melihatnya mampu memilih dari beragam opsi kompetitif di masa depan.

Namun, kesepakatan ini juga menunjukkan keinginan Marquez untuk membuat langkah besar dalam kariernya. Dengan meninggalkan tim pabrikan Honda yang telah melahirkan kesuksesannya, Marquez akan memiliki peluang baru untuk membuktikan dirinya di tim Gresini yang menggunakan mesin Ducati yang berbeda.

Selain itu, keputusan ini juga mencerminkan adanya perubahan dinamika di dunia MotoGP. Tim-tim independen semakin memiliki pengaruh dan daya tarik, sehingga pembalap top seperti Marquez memiliki kesempatan untuk meraih kesuksesan dengan tim-tim ini.

Jika Marquez benar-benar bergabung dengan Gresini Ducati pada tahun 2024, ini akan menjadi langkah yang menarik dan menarik perhatian banyak orang di dunia balap. Semua orang akan sangat ingin melihat apakah Marquez dapat mengembalikan kehebatannya dan bersaing secara kompetitif dengan mesin Ducati.

Keputusan ini juga akan mempengaruhi persaingan di masa depan, karena pengaruh Marquez yang besar dan reputasinya sebagai pembalap yang tangguh akan membawa dampak yang signifikan pada performa tim dan pembalap lainnya. Ini adalah langkah besar dan berani bagi Marquez, dan hanya waktu yang akan memberikan jawaban atas keputusannya ini.

Related Articles

Leave a Comment

5 − 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.