Home News MotoGP Moto2 Acosta Merasa Terancam, KTM Tolak Permintaan MotoGP Kelima

Moto2 Acosta Merasa Terancam, KTM Tolak Permintaan MotoGP Kelima

by VR46 Fans

Keputusan KTM tentang Masa Depan Pedro Acosta Masih Tidak Menentu.

KTM masih belum menyelesaikan masalah mereka dengan memiliki lima pembalap yang dikontrak hingga 2024, namun hanya ada empat motor MotoGP setelah permintaan mereka untuk motor kelima ditolak.

Bintang remaja Moto2, Acosta, sebenarnya dijanjikan promosi ke kelas premier – yang membuat empat pembalap KTM berisiko kehilangan tempat mereka – tetapi sekarang ia mengaku bahwa dia mungkin menjadi korban ruang terbatas.

“Mari kita lihat di mana saya akan balapan. Saat ini, masih belum ada kabar.,” kata Acosta di Jepang akhir pekan ini.

“Mungkin saya akan tetap satu tahun lagi di Moto2. Kita tidak tahu.”

Ketika ditanya apakah Moto2 tiba-tiba menjadi kemungkinan nyata, dia menjawab, “Selalu ada dua arah, tetapi saya tidak ingin menerimanya … Saya tidak begitu suka ide tinggal satu tahun lagi di Moto2.

Karena saya ingin melompat ke MotoGP, saya pikir itu adalah langkah yang tepat.

“Kita tidak boleh takut akan apa pun. Kita harus realistis. Jika kita tidak bisa, maka kita tidak bisa.

“Saya harus menunggu.”

Acosta ditanya apakah dia masih lebih suka pindah ke MotoGP, dan dia menjawab: “Saya harap, saya harap. Saat ini, saya tidak tahu apa-apa.”

Komplikasi dalam masalah ini adalah kenyataan bahwa tim Moto2-nya, Red Bull KTM Ajo, telah mengantisipasi kepergiannya dengan mengumumkan susunan tim baru untuk 2024 dengan Celestino Vietti dan Deniz Oncu.

“Saya tahu, saya tahu, saya tidak punya yang bisa saya katakan,” kata Acosta sambil menggelengkan kepala.

Acosta juga mengatakan tentang batas waktu untuk keputusan KTM: “Tidak, tidak, mungkin di Valencia! Kita tidak tahu. Yang pasti, sebelum akhir musim tapi kita harus menunggu.”

Duo pabrikan KTM, Jack Miller dan Brad Binder, ditambah dengan pasangan Tech3 GASGAS, Pol Espargaro dan Augusto Fernandez, semuanya dikontrak hingga 2024.

Fernandez bahkan memperpanjang kontraknya, yang seolah mengakhiri kemungkinan besar ia akan dipecat demi kepentingan Acosta.

Ide ‘pengganti’ diajukan oleh Dorna, dengan saran bahwa sebagai imbalan untuk entri wildcard tambahan, KTM dapat menggunakan salah satu dari lima pembalap mereka dalam peran cadangan.

Pengakuan Acosta bahwa ia mungkin tetap berada di Moto2 adalah solusi terbaru yang mungkin tetapi merupakan perubahan besar dari rencana awal pabrikan.

Related Articles

Leave a Comment

16 + fifteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.