Home News MotoGP Menghadapi Masa Depan yang Tak Pasti, Marc Marquez Raih Podium di Motegi

Menghadapi Masa Depan yang Tak Pasti, Marc Marquez Raih Podium di Motegi

by VR46 Fans

Marc Marquez meraih podium yang tak terduga di MotoGP Motegi di depan para bos Honda, di saat masa depannya di HRC masih belum pasti.

Marc Marquez meraih podium yang tidak ia harapkan di MotoGP, di Motegi, di hadapan para bos Honda. Saat ini masa depannya di HRC sedang tidak pasti. Bahkan, dalam parade pembalap, Miller bertanya kepadanya di mana ia akan berada pada tahun 2024. Di tempatmu,” bercanda Marquez kepada pembalap KTM, yang mengatakan bahwa ia akan pulang. Crutchlow lebih musikal dengan menyanyikan lagu ‘Should I stay or should I go?’ (Haruskah aku tinggal atau pergi?), sebuah lagu besar dari The Clash. Delapan kali juara dunia ini mengomentari semuanya di DAZN.

Ringkasan.
“Di grid (dengan tetesan hujan) saya berkata pada diri sendiri: ‘Peluang terbuka.’ Ketika saya melihat ada air dan kita mengganti ban hujan sangat cepat, bahkan di lap pertama, saya tahu ini akan menjadi balapan yang panjang. Itulah mengapa saya berhati-hati di awal, karena aspal masih cukup kering. Jika Anda mendorong terlalu keras di sana, ban akan rusak dan jika hujan semakin deras, Anda tidak bisa melakukan apa-apa. Saya berhati-hati dan tenang. Selain itu, sensasinya juga tidak sempurna. Tapi begitu hujan benar-benar turun, saya mulai merasa nyaman, mulai mendorong lebih keras. Saya tahu ban bisa bertahan. Saya mulai mendaki, mulai mendapatkan posisi kembali. Saya merasa sangat nyaman, tapi sebelum bendera merah dikibarkan, meskipun menjadi yang tercepat di lintasan, saya adalah salah satu dari mereka yang mengangkat tangan karena memang tidak bisa dilalui, ada banyak ‘aquaplaning’, dan Direktur Balapan telah melakukan pekerjaan yang baik, keputusan yang baik.”

Tampil cemerlang di air.
“Hari ini saya merasa baik, tapi mencarinya. Pada awalnya, saya tidak merasa baik, sebenarnya, saya kehilangan posisi. Ya, saya sedikit mengatur ban, tapi sensasinya juga tidak terlalu menyenangkan. Setelah hujan semakin deras di lintasan, sensasinya berubah, saya mulai merasa seperti tahun lalu saat sesi kualifikasi (mendapatkan pole position). Saya mulai mengendarai dengan baik, dengan percaya diri. Ada beberapa momen menegangkan, tapi saya bisa merasakan motornya dan ini memungkinkan saya untuk mendaki kembali.”

Bisa atau tidak dengan Bagnaia.
“Saya bukan tipe pembalap yang berpikir ‘jika kita terus berlanjut…’ karena saya bisa jatuh, karena kami mengambil risiko. Tapi ketika saya melihat bahwa dengan hujan deras di lintasan, saya merasa sangat baik dan melihat bagaimana saya melewati pembalap lain, bagaimana saya mencetak waktu, saya melakukannya dengan mudah, mengendarai dengan cukup baik. Masih ada 12 putaran lagi. Saya berkata pada diri sendiri: ‘Dengan sedikit kesabaran, saya akan mendapatkan posisi lebih baik.’ Tapi kemudian bendera merah dikibarkan dan itu adalah saat yang tepat karena lintasan sudah tidak bisa dilalui. Juga, yang bermain untuk saya, kedua pembalap di depan sedang berjuang untuk gelar juara. Mereka memiliki banyak yang harus dipertaruhkan dan saya memiliki sedikit yang harus dipertaruhkan. Ini memungkinkan saya untuk mengambil risiko sedikit lebih banyak.”

Masa depan dan lelucon dari orang lain.
“Meskipun ada orang yang mengatakan bahwa saya menikmatinya, saya tidak menikmatinya. Ada malam tanpa tidur dan ada malam yang saya pikirkan banyak dan saya menderita, tapi saya mencoba mengesampingkannya. Saya mencoba tetap fokus di lintasan karena mengendarai MotoGP tidaklah mudah. Ini adalah cerita romantis, podium pertama tahun ini harus datang di markas Honda, bersama para bos. Kita akan melihat apa yang terjadi, tapi satu hal tidak menghilangkan yang lain, komitmen saya terhadap merek ini telah dan akan tetap seratus persen.”

Related Articles

Leave a Comment

7 − 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.