Home News MotoGP Joan Mir Bangkit dengan Hasil Terbaik Bersama Repsol Honda di Buddh, India

Joan Mir Bangkit dengan Hasil Terbaik Bersama Repsol Honda di Buddh, India

by VR46 Fans

“Joan Mir meraih hasil terbaiknya dengan Repsol Honda di Buddh, India.”

Joan Mir membutuhkannya. Juara dunia dua kali asal Spanyol ini sedang menjalani musim terburuknya di Kejuaraan Dunia MotoGP, di salah satu dari tiga kategori yang ada, dan ia ingin membuktikan kemampuan dan prestasinya. Saatnya datang ketika ia paling tidak mengharapkannya, di Buddh, India. Pembalap asal Mallorca ini finis kelima dalam balapan panjang, meraih hasil terbaiknya dengan Repsol Honda dan posisi tertingginya sejak Barcelona 2022, ketika ia finis keempat dengan Suzuki (sebelum pindah ke Repsol Honda dengan finis keenam di Valencia).

Mir bahkan mengatakan dalam Sprint Barcelona 20 hari yang lalu bahwa ia memiliki “sensasi terburuk” sepanjang hidupnya. Tetapi latihan di Misano sangat membantu baginya, di mana ia mengendarai Honda 2024, tetapi juga melakukan penyesuaian pada mesin 2023-nya. “Tentu saja, saya sangat senang dengan performa akhir pekan ini. Kami melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk mencoba memahami sedikit lebih banyak tentang motor ini, dan tampaknya kami telah memahami sesuatu akhir pekan ini. Tes di Misano itu, saya pikir, sangat penting,” ujarnya.

Namun, Mir tidak terlepas dari masalah umum yang dihadapi oleh motor Jepang, yaitu kurangnya cengkeraman di bagian belakang. “Saya mengalami masalah di bagian kedua balapan, mulai dari lap sepuluh. Saya mulai merasakan getaran yang kuat pada ban belakang, bahkan sempat berpikir bahwa saya tidak akan bisa menyelesaikan balapan. Jadi saya harus mengendurkan sedikit agar bisa menyelesaikannya. Ini sangat disayangkan karena saya berada di belakang Fabio (Quartararo) dan merasa nyaman, tetapi saya mengalami masalah yang aneh ini. Jadi itu sedikit mempengaruhi bagian kedua balapan kami dan saya tidak berpikir kami bisa mengeluarkan potensi yang kami miliki sepanjang akhir pekan,” jelasnya.

Evolusi yang positif. Joan meminta HRC untuk membawakan chasis 2024, tetapi itu tidak terjadi, tetapi ia merasakan kemajuan pada motornya. Marc (Marquez) telah membuat kemajuan yang memungkinkannya menjadi sedikit lebih kuat. Tetapi bagi saya, kami juga telah membuat kemajuan yang besar. Saya telah mendapatkan kembali sedikit kepercayaan diri dan bisa beradaptasi sedikit lebih cepat dan menjadi cepat di lintasan. Ini luar biasa, saya tidak mengharapkannya. Kami cepat pada hari Jumat, kami berhasil dalam kualifikasi, dan kami memiliki ritme yang baik dalam ‘warm-up’. Dalam balapan, saya tahu bahwa saya tidak memiliki motor untuk memenangkan balapan, tetapi kami berjuang untuk posisi kelima tersebut, memberikan segalanya, dan meraih hasil terbaik tahun ini,” katanya.

Joan Mir saat ini berada di posisi 22 dalam klasemen dunia, dengan hanya mengumpulkan 16 poin. Di India, ia berhasil meraih 11 poin, tetapi selama ini ia belum mencapai apa-apa sejak balapan di Portimao, di mana ia meraih lima poin.

Related Articles

Leave a Comment

fifteen − 11 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.