Home News MotoGP Jorge Martín, Pemimpin yang Menggebrak di MotoGP Jepang

Jorge Martín, Pemimpin yang Menggebrak di MotoGP Jepang

by VR46 Fans

“Jorge Martín mendekati pemimpin dengan performa yang luar biasa.”

“Lo importante es disfrutar el momento,” ucap Jorge Martín, yang sangat bersemangat setelah dinyatakan sebagai pemenang balapan MotoGP Jepang. Semua orang melihatnya sebagai pemimpin dan dengan alasan yang tepat, karena dia hampir mencapainya. Dia hanya tertinggal tiga poin dari Bagnaia. “Ini adalah jalur yang harus diikuti: tetap berada di depan dan mencoba untuk menang,” tambahnya dengan hati-hati.

Karena ‘Martinator’ bukanlah momen biasa, ini adalah momen yang luar biasa: dia telah mengumpulkan 106 dari 111 poin terakhir yang diperebutkan. Satu-satunya kali dia tidak memenangkan balapan adalah di India, di mana dia hanya finis kedua setelah Bezzecchi. Tetapi bahkan di sana dia berhasil memangkas keunggulan Bagnaia. Juara bertahan sempat unggul 66 poin setelah Sprint Barcelona, tetapi kemudian semuanya mulai berkurang.

Namun, pembalap asal Chivasso ini bukanlah pemimpin yang terkalahkan, dia tidak menunjukkan gejala seperti Fabio Quartararo saat Quartararo kehilangan 91 poin musim lalu. “Saya senang dengan posisi kedua. Saya bukanlah seorang ahli sihir. Memang benar bahwa Jorge berhasil memangkas poin saya, tetapi posisi kedua memberi saya banyak energi. Saya telah membuat kemajuan,” ucapnya.

Lebih lanjut, pembalap resmi tim Ducati ini sudah menyuarakan keinginannya untuk membalas dendam. “Ini akan menjadi pertarungan yang sengit. Jorge sedang dalam momen manis, momen yang ideal, tetapi kami telah menemukan sesuatu yang akan membantu kami. Saatnya akan tiba bagi kami. Saya suka posisi seperti ini, tetapi sebaliknya. Kita akan melihat di balapan berikutnya,” katanya.

Sementara itu, Marco Bezzecchi tampaknya mulai tertinggal. Di Motegi, dia memiliki start yang buruk, lagi. Dia membayar karena tidak memiliki pembaruan perangkat start yang dimiliki oleh Jorge dan Pecco di GP23 mereka. Tentu saja, pada tahun 2024 dia akan menghadapi hal yang sama, karena dia memilih untuk tetap bersama VR46 dengan motor yang lebih tua selama satu tahun lagi daripada pindah ke Prima Pramac dengan GP24.

Bezzecchi berhasil menghindari kecelakaan – “saya mengerem lebih lambat agar tidak menyentuh Pecco” – tetapi ia bertabrakan dengan Viales dan Zarco. Maverick mengalami kecelakaan. Kemudian, pembalap asal Rimini ini tidak banyak memperbaiki posisinya. “Saya tidak merasa keluar dari persaingan untuk gelar juara, meskipun Martín dan Bagnaia lebih menjadi sorotan daripada saya. Saya tidak berpikir ada favorit di antara mereka berdua,” katanya ketika dia sudah tertinggal 54 poin dari temannya di Akademi Valentino.

Jika Bezzecchi tidak mengungkapkan pendapatnya, Marc Márquez melakukannya. Dia finis ketiga dan melihat dengan iri dan nostalgia pertarungan-pertarungan ini untuk gelar juara. Semakin dekat kemungkinan melihatnya dengan Desmosedici dan bergabung dalam pesta ini. “Favorit saya untuk kejuaraan dunia? Jorge Martín, dia tidak memiliki apa-apa untuk kehilangan,” katanya.

Ini akan menjadi perang saraf, seperti yang dialami oleh kedua calon di Motegi. “Saya belum pernah berada di podium di lintasan basah,” akui Bagnaia. “Saya rasa saya belum pernah memenangkan balapan di lintasan basah,” akui Martín. Tanpa keraguan, persaingan untuk gelar juara membuat semua orang menunjukkan yang terbaik dari diri mereka.

“Saya tahu saya bisa menghadapinya, saya sudah melakukannya sebelumnya,” peringatannya sebagai pemimpin klasemen saat ini. Tetapi Martín, yang berasal dari San Sebastián de los Reyes, sudah menjadi juara di Moto3 pada tahun 2018, jadi dia bukanlah pemula dalam pertempuran ini. Itu adalah momen besar dalam karir motornya. Hingga saat ini, dia sedang menjalani momen terbaiknya.

Related Articles

Leave a Comment

two − one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.