Home News MotoGP Jorge Martín Melawan Panas dan Kondisi Fisik di GP India

Jorge Martín Melawan Panas dan Kondisi Fisik di GP India

by VR46 Fans

Jorge Martín melawan Quartararo dalam balapan GP India dan mengalami kesulitan fisik akibat kondisi panas yang ekstrem.

Dalam putaran terakhir balapan GP India, Jorge Martín harus berhadapan dengan Quartararo, yang berusaha merebut posisi kedua di detik-detik terakhir balapan. Mereka memiliki pertarungan yang intens di mana Quartararo sedikit kalah, meskipun dia menerimanya dengan sportivitas. Namun, sebelum naik podium, Martín menjelaskan kepada bos timnya, Prima Pramac, bahwa “dia tidak bisa lagi, dia tidak bisa melihat. Dia kehabisan napas.”

Dia mengatakan hal itu kepada Gino Borsoi, kepala timnya, yang harus membawanya seperti kruk ke area tertutup. Dia meminta air dan menuangkan air ke kepalanya. Suhu sangat panas di sirkuit Buddh. Dengan suhu udara 33 derajat Celsius, sensasi panas 39 derajat Celsius, dan kelembaban 61%, kondisi untuk para pembalap sangat sulit. Begitu tiba di sana pada hari Kamis, mereka menyadari bahwa mereka akan menderita akhir pekan ini. Oleh karena itu, mereka meminta agar jumlah putaran di sirkuit dikurangi dari 24 menjadi 21. Namun, tetap saja sulit.

Vest pendingin menjadi tren di grid sebelum lampu hijau menyala. Seiring berjalannya putaran, kelelahan fisik mulai terasa. Jorge Martín harus menghadapi kondisi fisik yang sulit bersama dengan ketegangan karena tidak boleh membuat kesalahan setelah kecelakaan Pecco Bagnaia, jika ingin memanfaatkan peluang dalam perburuan gelar.

Selain itu, pembalap ini harus menaikkan resleting baju balapnya saat sedang berlari, yang terbuka selama pertarungan dengan pembalap Italia untuk posisi kedua. Oleh karena itu, begitu melewati garis finis, Martín pergi ke garasinya dan begitu turun dari motornya, anggota timnya harus membantunya agar tidak jatuh. Mereka memberinya air dan mendampinginya sampai ke area tertutup, di mana dia tidak bisa berdiri. Di sana, direktur medis kompetisi, Ángel Charte, harus merawatnya karena kekurangan cairan.

Kemudian, dia mengumpulkan kekuatan dan menjelaskan balapan di podium kecil. Namun, dia tidak menghadiri konferensi pers resmi. Dia mengenakan kaos dengan angka ’50’, untuk merayakan 50 podium yang ia raih selama karirnya, dan merayakan di dalam garasinya.

Akhirnya, dia bisa berbicara untuk mengakui apa yang terjadi padanya. “Saya merasa sangat lelah,” katanya. Seperti dalam olahraga sepeda, olahraga yang dia tekuni di Andorra bersama Aleix Espargaró dan beberapa pembalap sepeda lainnya.

Related Articles

Leave a Comment

eight + ten =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.