Home Otomotif Suzuki Akan Perkenalkan Skutik Burgman Hidrogen di JMS 2023

Suzuki Akan Perkenalkan Skutik Burgman Hidrogen di JMS 2023

by Rohmat Ali

Suzuki Akan Hadirkan Skutik Burgman Hidrogen di Japan Mobility Show 2023.

Suzuki Motor Corporation (SMC) akan segera memperkenalkan skutik Burgman Hidrogen di Japan Mobility Show (JMS) 2023. Langkah ini merupakan inisiatif Suzuki dalam mewujudkan netralitas karbon. Skutik Burgman Hidrogen dikembangkan dengan menggunakan basis Burgman 400 ABS yang dilengkapi dengan tangki hidrogen 70MPa dan mesin hidrogen. Pada JMS 2023, Suzuki juga akan menampilkan panel informasi dan video test ride untuk memperkenalkan mesin hidrogen Suzuki.

Skutik Burgman Hidrogen bukanlah hal baru bagi Suzuki. Pada tahun 2017, kendaraan ini pernah diuji sebagai kendaraan kepolisian di London, Inggris. Proyek tersebut bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat mengenai pentingnya udara bersih. Selain Burgman Hidrogen, Suzuki juga akan menampilkan prototipe e-Burgman, yaitu skuter listrik setara 125cc. Proyek demonstrasi e-Burgman dimulai sejak April 2023 dan diproyeksikan sebagai kendaraan listrik harian seperti untuk bekerja atau berbelanja.

Suzuki melalui proyek ini berencana terus mengembangkan sepeda motor listrik di masa depan. Dalam era yang ditandai dengan upaya mengurangi polusi udara dan menghemat energi, sepeda motor listrik menjadi pilihan yang ramah lingkungan dan efisien. Dengan menghadirkan skutik Burgman Hidrogen dan e-Burgman, Suzuki memberikan alternatif kendaraan yang tidak hanya praktis digunakan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga ramah terhadap lingkungan.

Japan Mobility Show (JMS) 2023 menjadi platform bagi Suzuki untuk memperkenalkan kendaraan-kendaraan inovatif mereka. Dalam acara tersebut, Suzuki tidak hanya menampilkan skutik Burgman Hidrogen dan e-Burgman, tetapi juga menyediakan panel informasi dan video test ride untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai mesin hidrogen dan motor listrik Suzuki. Hal ini menunjukkan komitmen Suzuki dalam memajukan industri otomotif dengan teknologi yang ramah lingkungan.

Dengan kehadiran skutik Burgman Hidrogen dan e-Burgman, Suzuki memberikan pilihan yang lebih beragam bagi konsumen di Indonesia. Kehadiran kendaraan-kendaraan ramah lingkungan ini diharapkan dapat mengurangi polusi udara dan menjadi langkah nyata dalam menjaga keberlanjutan alam kita. Dalam upaya bertransisi ke era kendaraan berbasis hidrogen dan listrik, Suzuki telah menunjukkan eksistensinya sebagai produsen otomotif yang inovatif dan peduli terhadap lingkungan.

Related Articles

Leave a Comment

fifteen − 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.