Home News MotoGP KTM Memilih Pedro Acosta dan Augusto Fernández sebagai Pasangan GasGas untuk Musim Depan

KTM Memilih Pedro Acosta dan Augusto Fernández sebagai Pasangan GasGas untuk Musim Depan

by VR46 Fans

KTM mengumumkan Pedro Acosta dan Augusto Fernández sebagai pasangan GasGas untuk musim depan.

KTM telah membuat keputusan setelah pertimbangan yang matang. Pedro Acosta dan Augusto Fernández akan menjadi pasangan GasGas untuk musim depan. Sementara itu, Pol Espargaró akan mengambil posisi sebagai pembalap ketiga dan tester, bertanggung jawab untuk menggantikan pembalap yang cedera dan mengikuti balapan wildcard yang mungkin ada.

KTM memberikan prioritas kepada Acosta, juara dunia Moto3 tahun 2021 dan pemimpin klasemen Moto2 pada tahun 2023 yang telah dijanjikan tempat di kelas utama. Dalam sebuah pernyataan, grup tersebut menjelaskan peran baru Espargaró: “Pol akan menduduki posisi penting dan sangat dihargai untuk proyek Pierer Mobility Motorsport [kelompok yang mencakup KTM] tahun depan. Pembalap berusia 32 tahun yang ramah ini telah menjadi bagian dari keputusan bersama ini untuk masa depan jangka pendek dan jangka panjang dari tujuan perusahaan di MotoGP. Pol sangat dihargai karena dedikasinya dan pengalamannya; dari hari-hari awal kelompok ini masuk ke MotoGP hingga upayanya yang berdedikasi untuk kembali kompetitif setelah cedera awal tahun 2023.”

Pit Beirer, direktur GasGas Motorsports, juga memberikan komentarnya: “Kami harus membuat keputusan penting dan sulit untuk tim kami, GasGas, untuk tahun 2024. Augusto telah membuat langkah-langkah awal yang mengesankan di MotoGP dan kami sepenuhnya yakin bahwa dia memiliki kecepatan dan kecerdasan untuk terus berkembang. Pedro adalah bakat yang sangat istimewa, yang telah meraih banyak kemenangan dengan cepat, dan pada tahun 2024 dia harus belajar melangkah ke level berikutnya dengan para pembalap MotoGP yang hebat,” katanya.

“Kami ingin berterima kasih kepada Pol atas semua yang telah dia lakukan dan terus lakukan untuk kami. Dia adalah orang yang sangat kuat dan berkomitmen, dan itulah mengapa kami ingin melibatkannya sebagai bagian penting dari struktur kami. Kejujuran dan proaktifitas Pol pantas mendapatkan penghormatan tertinggi dari saya. Keagungan pribadinya tercermin dalam fakta bahwa dia telah membantu kami dalam situasi ini. Ini juga menunjukkan gairahnya terhadap olahraga ini dan gagasannya untuk masa depan. Dengan semua elemen ini dan dengan kehadiran Herv [Poncharal], Nicolas, dan seluruh tim beserta pengalamannya, kami memiliki tahun yang menarik di depan dengan merek GasGas,” tambahnya tentang kesediaan Pol untuk memberikan kursinya kepada Acosta untuk memulai debutnya di MotoGP.

Pol akan absen dari grid MotoGP setelah satu dekade berkompetisi, meskipun karirnya belum berakhir dan dia mungkin akan berpartisipasi dalam beberapa balapan sebagai tamu pada tahun 2024, seperti yang dilakukan oleh Dani Pedrosa di KTM tahun ini.

Hanya satu tempat yang belum diputuskan dalam grid MotoGP 2024, yaitu tempat yang ditinggalkan oleh Marc Márquez di Repsol Honda setelah pindah ke Ducati Gresini. Johann Zarco adalah favorit utama untuk menjadi rekan setim Joan Mir di tim HRC, yang merupakan tim paling sukses dalam sejarah kategori ini.

Related Articles

Leave a Comment

four × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.