Home News MotoGP Jorge Martin Cetak Kejutan di FP1 MotoGP Indonesia

Jorge Martin Cetak Kejutan di FP1 MotoGP Indonesia

by Dita

Jorge Martin Mengejutkan dengan Mencatatkan Waktu Tercepat di FP1 MotoGP Indonesia.

Maverick Vinales tampil impresif dalam sesi latihan bebas (FP1) MotoGP Indonesia. Pembalap Aprilia tersebut berhasil merebut peringkat pertama setelah sempat dikalahkan oleh Francesco Bagnaia. Vinales berhasil mengungguli tiga penunggang Ducati Desmosedici, yaitu Pecco, Luca Marini, dan Fabio Di Giannantonio. Meskipun dalam tekanan, Vinales mampu mengendalikan situasi dan mencatatkan waktu tercepat dengan catatan 1:32,039.

Sementara itu, Aleix Espargaro, rekan setim Vinales, juga tampil gemilang dengan merangsek ke posisi kedua. Mereka berhasil mengalahkan empat pembalap Ducati, yaitu Pecco, Marini, Enea Bastianini, dan Fabio Di Giannantonio. Namun, pada tikungan 7, Fabio Quartararo hampir terjatuh namun berhasil menguasai diri kembali. Di sisi lain, dua juara dunia, Quartararo dan Marc Marquez, berada di posisi ketujuh dan kedelapan.

Tidak hanya Quartararo, Alex Marquez juga mengalami insiden terjatuh dalam kecepatan lambat di Tikungan 1 ketika berusaha untuk meningkatkan posisinya dari peringkat ke-19. Namun, kejutan kembali muncul pada satu menit terakhir sesi latihan. Jorge Martin, pembalap Pramac Racing yang sebelumnya berada di papan tengah, mampu melesat ke posisi pertama.

Sayangnya, Marco Bezzecchi yang baru saja menjalani operasi mengalami kecelakaan dalam kecepatan tinggi di Tikungan 11. Ia terpaksa melindungi tangannya, dan insiden tersebut membuat semua orang di garasi terkejut. Meskipun dalam kondisi cedera, Bezzecchi berhasil bertengger di posisi kelima. Ia berada di belakang Franco Morbidelli, Aleix Espargaro, dan Maverick Vinales sebagai runner-up. Bezzecchi juga lebih cepat dari Bagnaia, Jack Miller, Brad Binder, Bastianini, dan Luca Marini yang melengkapi 10 besar.

Pada akhir sesi, catatan waktu Quartararo dan Marquez jauh lebih buruk daripada pertengahan sesi. Mereka hanya mampu menempati posisi ke-12 dan ke-14. Hasil FP1 MotoGP Indonesia menunjukkan performa yang menjanjikan dari beberapa pembalap, termasuk Vinales dan Martin yang berhasil mendominasi sesi latihan. Namun, masih ada banyak waktu bagi para pembalap untuk memperbaiki performa mereka sebelum menjalani sesi kualifikasi dan balapan utama. Kita tunggu aksi seru mereka di sirkuit MotoGP Indonesia!

Related Articles

Leave a Comment

1 × 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.