Home News MotoGP Jorge Martin Dominasi Kualifikasi MotoGP Australia dengan Ban Belakang Lunak

Jorge Martin Dominasi Kualifikasi MotoGP Australia dengan Ban Belakang Lunak

by Dita

Jorge Martin Dominasi Kualifikasi MotoGP Australia dengan Ban Belakang Lunak.

Jorge Martin Menjadi Pembalap Tercepat dalam Kualifikasi MotoGP Australia

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Australia. Martin tampil dengan mode serangan penuh sejak awal kualifikasi kedua dan mencetak waktu terbaik 1:27,246. Ia berhasil mengungguli Brad Binder dan Francesco Bagnaia dengan selisih waktu 0,4 detik. Pembalap Spanyol ini tampil sangat impresif dan menguasai jalannya kualifikasi MotoGP Australia.

Dalam sesi kualifikasi, Martin memakai ban belakang lunak yang memberikan performa lebih baik. Ia mampu mencetak waktu tercepat sejak awal kualifikasi kedua dengan catatan waktu 1:27,869. Pembalap lain seperti Brad Binder dan Francesco Bagnaia mencoba mengejar ketertinggalan, namun tidak mampu mematahkan dominasi Martin. Bahkan, Martin semakin meningkatkan kecepatannya dan mencatatkan waktu terbaik 1:27,846. Rekan setimnya di Pramac Racing, Johann Zarco, juga tampil impresif dengan menempati posisi keempat.

Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, sempat berada di pit untuk berkonsultasi dengan kepala krunya di awal sesi kualifikasi. Hal ini membuat Marquez belum mengaspal dalam lima menit awal sesi. Namun, Marquez kemudian turun di bagian akhir sesi dan berhasil merebut posisi ketujuh. Ia tampil lebih baik daripada jagoan tuan rumah, Jack Miller, serta pembalap lain seperti Marco Bezzecchi, Pol Espargaro, dan Enea Bastianini. Maverick Vinales juga berhasil naik dari urutan ke-12 ke posisi kesembilan setelah waktu habis.

Dalam kualifikasi pertama, Miguel Oliveira dan Alex Marquez berhasil menempati dua tempat teratas yang menggaransi tiket menuju kualifikasi kedua (Q2). Namun, posisi tersebut kemudian diambil alih oleh Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. Augusto Fernandez, yang mendapatkan penalti 3 grid, berhasil mengusir Bagnaia dari peringkat pertama dengan catatan waktu 1:28,435. Meskipun demikian, tidak ada pergerakan signifikan dari pembalap lain hingga 1,5 detik terakhir.

Pada lap terakhir, Bagnaia mendekati satu menit penutup dengan mencatatkan waktu 1:28,160. Marquez mencoba menyalip pembalap GasGas Tech3 dan berhasil melakukannya ketika bendera finis berkibar. Marquez berhasil menempel dan mencari peluang untuk menyalip pembalap tersebut. Akhirnya, Marquez berhasil menempati posisi kedua dan menjadi satu-satunya penunggang motor Jepang yang mampu melaju ke kualifikasi kedua.

Dengan hasil kualifikasi ini, Jorge Martin akan memulai balapan dari posisi terdepan pada MotoGP Australia. Ia akan berusaha mempertahankan keunggulannya dan meraih kemenangan. Sementara itu, Marc Marquez akan memulai balapan dari posisi kedua dan berharap dapat menyalip Martin untuk meraih kemenangan. Balapan MotoGP Australia akan menjadi pertarungan seru antara kedua pembalap tersebut, serta pembalap-pembalap lainnya yang juga akan berusaha meraih hasil terbaik.

Related Articles

Leave a Comment

13 − 8 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.